Guna Meningkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan Gelar Lomba Bertutur Cerita Rakyat Sumatera Utara Tahun 2022

Medan, Suaraperjuangan.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan gelar lomba bertutur cerita rakyat Sumatera Utara dari tanggal 27 - 28 September 2022 ,di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan. Lomba Bertutur Cerita Rakyat Sumatera Utara yang digelar di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Medan dibuka Walikota Medan yang diwakili oleh Asisten Umum Renward Parapat.
Lomba bertutur cerita rakyat Sumatera Utara yang dikuti 50 peserta pelajar SD se Kota Medan, selain itu kegiatan ini juga diisi dengan pemilihan Duta Baca Kota Medan tahun 2022. Tampak hadir dalam acara Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Adlan, Kabid Perpustakaan Sufly dan perwakilan PT Bank Sumut.
Asisten Umum dalam sambutannya sangat mengapresiasi terlaksanya perlombaan dan pemilihan duta baca kota Medan. "Tentunya kegiatan ini memberikan banyak manfaat dan sebagai salah satu cara membentuk nilai positif bagi masyarakat kota Medan sebagai bagian dari usaha kita bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memelihara kekayaan adat dan budaya," jelasnya. 

Menurut Renward, upaya pembudayaan minat membaca harus ditanamkan dan dilatih pada anak-anak sedini mungkin. Sementara Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Adlan mengungkapkan bahwa Lomba Bertutur Cerita Rakyat Sumatera Utara yang di gelar dari tanggal 27-28 September 2022 ini dalam rangka memperingati hari Literasi Nasional.
Kegiatan ini dapat berjalan dengan adanya kerjasama para juri dan panitia, "terimakasih kepada ibu Megawati br Nababan S. Pd. MM selaku ketua juri, sehingga acara perlombaan untuk meningkatkan minat baca bagi anak - anak dapat berjalan dengan baik dan sukses," ucap Adlan.

Sementara, Megawati Nababan S.Pd.MM bersama para juri lainnya merasa senang menilai ekspresi para pelajar yang berbeda - beda dengan semangat mengikuti lomba Bertutur Cerita Rakyat Sumatera Utara ini. (Silius.T)

Posting Komentar

0 Komentar