Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE Gelar Sosper No.4 Tahun 2012 Tentang Kesehatan Kota Medan Di Dua Kecamatan Dalam Sehari

Medan,Suaraperjuangan.id - Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah No.4 Tahun 2012 tentang sistem kesehatan Kota Medan di dua lokasi berbeda yakni di Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan dan di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan. Kegiatan ini dihadiri seratusan masyarakat perwakilan OPD dan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Medan Belawan dan Medan Labuhan serta Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting se Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Belawan.

Pada Sosperda kali ini, kami berkesempatan melakukan peninjauan / kunjungan ke Puskesmas Kelurahan Sicanang, menyapa para nelayan dan seorang anak penderita stunting. Kami juga mengecek kondisi SPBN (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan) yang saat ini sudah tutup dikarenakan ketiadaan kuota khusus untuk nelayan.

Oleh karena itu selaku Ketua DPRD Kota Medan kami mendorong pemerintah dalam hal ini kementerian BUMN dan Pertamina mengalokasikan kembali kuota bahan bakar khusus nelayan agar mereka terbantu disaat masa pemulihan ekonomi pasca covid 19.

Berkaitan dengan sosperda di dua kecamatan itu kami masih mendapati banyaknya keluhan masyarakat yang tidak memiliki kartu BPJS kesehatan karena tidak mampu. Sehingga kami menyarankan agar mereka mengikuti program BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran). Kami juga menyatakan siap membantu memfasilitasi warga yang ingin memperoleh kartu BPJS PBI tersebut. Kami sampaikan pula program UHC yang rencananya tahun 2023 direalisasikan yakni masyarakat bisa berobat hanya dengan menunjukkan E KTP. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar