Hadiri Paskah Raya Oikumene,Bupati Taput Ajak Masyarakat Memaknai Paskah Dengan Mengedepankan Kebersamaan Mendukung Hadirnya Untara

Taput,Suaraperjuangan.id - Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,M.S.i bersama Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, S. H, Ibu Bupati Tapanuli Utara Satika Simamora dan Ibu Wakil Bupati Tapanuli Utara Marsaulina Lumbantobing didampingi Forkopimda Taput, Sekretaris Daerah Taput, Para Pimpinan OPD Taput, para Camat dan Kepala Desa Taput hadiri Ibadah perayaan Paskah Raya Oikumene di Sopo Partukkoan, Senin (18/04/2022). 
Dalam ibadah Paskah Raya yang bertema Tak Terpisahkan dari Kasih Allah (Roma  8 : 38 - 39) Bupati Nikson Nababan menjelaskan bahwa Pemkab Taput telah menetapkan visi pembangunan Kab. Tapanuli Utara yakni " Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan dan lumbung sumber saya manusia yang berkualitas serta tujuan wisata" Yang ditopang oleh berbagai misi pembangunan.  Pembangunan tersebut bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata tetapi sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk menjaga dan memelihara hasil pembangunan serta mengambil bagian di dalam melanjutkan pembangunan di berbagai bidang,ucap Bupati Dalam sambutannya.
Untuk mendukung hal tersebut salah satu yang diupayakan Pemkab. Taput adalah dengan hadirnya Universitas Tapanuli Utara (Untara) yang diharapkan akan mendukung pembangunan SDM yang berkualitas, mendukung pariwisata di kawasan Danau Toba yang ditetapkan sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata Nasional (KSPN) prioritas serta sebagai akses pendidikan tinggi dalam rangka percepatan pembangunan khususnya di kawasan Tapanuli Raya.

Pendirian Untara  ini juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mengentaskan kemiskinan di kawasan Tapanuli Raya. Untuk itu diminta dukungan dan doa dari semua pimpinan denominasi gereja yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara, agar bisa terwujud hadirnya Universitas Negeri Umum di Bona Pasogit yang kita cintai ini,jelas Bupati Nikson Nababan.

Melalui perayaan yang penuh ucapan syukur dan sukacita ini, kami mengajak kepada kita semua untuk semakin meningkatkan kualitas iman kita sambil terus bergandengan tangan melangkah kedepan memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan profesi, tugas dan tanggung jawab kita masing-masingmasing-masing demi kemajuan pembangunan Kab. Tapanuli Utara,tutup Bupati Tapanuli Utara.

Di kesempatan sebelumnya Ketua Panitia Perayaan  Paskah Raya Kab. Taput Tahun 2022  yang ber-sub Tema " Melalui Perayaan Paskah Raya Oikoumene Tahun 2022 Mari Kita Wujudkan Kasih Allah Untuk Membangun Taput lebih maju sesuai visi misi Pemkab. Taput" Pdt. Brin Aston Gea, S.TH, M.Th memberikan laporannya. (Riyo E.Nababan)

Posting Komentar

0 Komentar