Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD SU H Santoso Apresiasi Kepemimpinan Edy Rahmayadi

Medan,Suaraperjuangan.id - Bendahsra Fraksi Partai Demokrat DPRD SU H Santoso mengapresiasi kepemimpinan Edy Rahmayadi. "Kita apresiasi semua kinerja Pemprovsu di bawah kepemimpinan Gubsu Edy Rahmadi dan Wakilnya, Musa Rajekhshah yang telah membawa perubahan penting,” kata Santoso di Medan Jum'at (15-04-2022).

Ia juga merespon audiensi Komisi A dengan Gubsu dipimpin ketuanya Hendro Susanto bersama anggota dewan lainnya, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan,  Rabu (13/4). 

Selain Ketua Komisi A Hendro Susanto, turut hadir Wakil Ketua Ricky Anthony, anggota Franky Partogi Sirait, HM Subandi dan anggota dewan lainnya. Jelas ia.

Sementara Gubernur Edy Rahmayadi, lanjut dia, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mhd Fitriyus, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Zubaidi, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Basarin Yunus Tanjung.

Santoso yang juga Ketua Umum DPP Pujakesuma Bersatu Kota Medan ini lebih lanjut mengemukakan, pihaknya atas nama Komisi A mendukung kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut terkait kebijakan menerapkan sistem merit (Meritokrasi). Dalam kaitan ini,  Gubernur mendapatkan penghargaan Meritokrasi kategori baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 7 Desember 2021 silam di Surabaya.

Dari hasil itu, pihaknya pun mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk meniru atau melakukan replikasi yang sudah bagus di Pemprovsu, tentang pelaksanaan sistem merit tersebut. 

Komisi A DPRD Sumut juga sudah menyampaikan hal itu setidaknya kepada Pemko Pematangsiantar dan Pemko Medan. Ujar Santoso.

Selanjutnya ia juga menyampaikan apresiasi bahwa di masa kepemimpinan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten/kota semakin baik, di bawah koordinasi Pemprovsu.

Sebab, jelas Santoso, hampir tidak ditemukan adanya kendala signifikan, baik dari segi keberadaan blanko KTP dan efisiensi waktu pencetakan. ( Mashuri L)

Posting Komentar

0 Komentar