Muspika Kecamatan Medan Barat Tinjau Korban Banjir

Medan,Suaraperjuangan.id - Camat Medan Barat Drs Lilik yang didampingi Kapolsek Medan Barat Kompol Rudi Vusman, Sik. msi., Mm. msc bersama Sekcam Babinsa dan Jajaran Kelurahan se Kecamatan Medan Barat meninjau rumah warga yang terendam banjir di Lingkungan IX Kelurahan Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat. Banjir yang diakibatkan akibat curah hujan yang tinggi dan dataran rendah membuat rumah warga mulai digenangi air. adapun jumlah rumah warga yang terendam banjir di Kecamatan Medan Barat Mencapai 1290 KK dengan kedalaman air setinggi lutut orang dewasa.

Camat Medan Barat Lilik menyampaikan kepada awak, terjadinya banjir diakibatkan curah hujan yang tinggi dan rendahnya lokasi tempat pemukiman warga.

“Setelah saya sudah turun melihat langsung memang banjir diakibatkan oleh curah hujan cukup tinggi dan kebetulan lokasi pemukiman warga juga lebih rendah dari dataran yang lain, kebetulan juga debit air yg tinggi mengakibatkan drainase yg ada tidak mampu menampung air " Jelas Lilik Senin (28/02/22).

Lanjutnya iapun telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas PU UPT Barat untuk dilakukan penyedotan air dan memberikan bantuan berupa pendirian tenda dan pengadaan dapur umum.

“Hari ini dari pihak Dinas PU sudah melakukan penyedotan air di Kelurahan Pulo Brayan Kota untuk di buang ke sungai Deli . begitu juga untuk kesehatan dari puskesmas Brayan sudah melakukan pemeriksaan kepada warga yang terdampak banjir, sementara dari Dinas BPBD hari ini sudah memberikan bantuan tenda dan mendirikan dapur umum” pungkasnya.(And) 

Posting Komentar

0 Komentar