Jelang Pilkades Serentak Tahun 2021, Polres Taput Bersama Forkopimda Gelar Simulasi TFG

Taput,Suaraperjuangan.id - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Dandim 0210/TU diwakili Pasi Intel Dim 0210/TU Kapten CTP S. Situmorang , Kasatpol PP Taput Rudi Sitorus, Kadis Pemdes Donny Simamora dan Pimpinan Perangkat Daerah terkait hadiri Simulasi Tactical Floor Game (TFG) mengantisipasi ancaman gangguan dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara dipimpin langsung Kapolres Taput AKBP Ronald F. C Sipayung bertempat di Lapangan Mapolres Taput. (Kamis, 18/11/2021). 

Adapun tujuan Simulasi TFG untuk mempermudah dalam memberikan gambaran bagaimana pergerakan yang harus dilakukan oleh personel Polres dan TNI Taput dalam mengamankan jalannya Pilkades serentak 2021 yang dilaksanakan di 15 Kecamatan  Kabupaten Tapanuli Utara, diikuti 200 dari 241 desa. 

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si menyampaikan apresiasi kepada Polres dan TNI Taput atas langkah yang dilakukan pada hari ini untuk melaksanakan langkah-langkah pengamanan di Wilkum Taput terkait dengan Pilkades serentak.

"Dengan Pola pelaksanaan pilkades yang berbeda dengan sebelumnya mari kita saling bahu membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkades Serentak 2021. Dengan strategi yang digagas oleh Bapak Kapolres semoga ketertiban dan keamanan terjaga juga masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan," ucap Bupati Nikson mengawali.

"Siapapun jadi pemenang adalah kemenangan seluruh rakyat Taput. Biar masyarakat yang memilih karena pilihan rakyat adalah pilihan Tuhan. Saya berharap masyarakat dan para calon kepala desa mengedepankan 'dalihan natolu' jangan sampai pemilihan kepala desa itu terjadi konflik. Siapapun calon yang terpilih adalah yang terbaik. Hita saonari hita marsogot hita haduan," ucap Bupati Taput mengakhiri.

"Kita melaksanakan kegiatan ini untuk persiapan pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara dan kami sudah mempersiapkan 220 orang untuk mendukung pengamanan kegiatan Pilkades. 
Apabila ada masalah kita tiga pilar bersinergi untuk menyelesaikan masalah tersebut," ucap pasi Intel Dim 0210/TU Kapten CTP S. Situmorang pada kesempatan tersebut.

(Riyo E.Nababan)

Posting Komentar

0 Komentar