Apresiasi Pejuang Kemanusiaan di Era Pandemi PDI Perjuangan Jabar Gelar Lomba Video Kreatif


Jabar,Suaraperjuangan.id - Sebagai rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dan Posko Darurat Covid-19, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat menggelar Lomba Video Kreatif bertema Merdeka dari Covid, Pahlawan Era Pandemi.

Lomba diselenggarakan sejak 4-24 Agustus 2021. Pemenang lomba tersebut diumumkan di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar, Minggu (29/8), dan dilakukan secara virtual.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono mengatakan, gotong royong merupakan solusi keluar dari krisis multi-dimensi terdampak Covid-19.

“Dengan lomba video kreatif ini kita ingin menemukan pejuang-pejuang, pahlawan-pahlawan, yang membantu pemerintah dan masyarakat untuk keluar dari pandemi Covid-19,” cetus Ono.

“Video ini merupakan sarana publikasi bagi masyarakat. Apalagi ada pergeseran tren di masyarakat dalam menerima informasi. Sekarang masyarakat lebih senang menonton video,” tutur Ono didampingi Bendahara Ineu Purwadewi Sundari.

Ditempat yang sama Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan menambahkan pihaknya ingin memberikan pemahaman pada masyarakat bahwa pandemi hanya bisa ditangani dengan gotongroyong dari seluruh elemen masyarakat

“Melalui lomba video kreatif bertajuk Pahlawan di Era Pandemi ini kami ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berjuang tanpa pamrih di masa pandemi ini. Ini penting untuk kesadaran politik bangsa,” tandasnya

Terpilih 6 orang pemenang dalam lomba ini, yakni:

Juara 1
Ade Susanti (Kota Tasikmalaya)
Judul: Kisah Bety di Tengah Pandemi

Juara 2
Taufik Firman Al-Marif (Kabupaten Tasikmalaya)
Judul: Sang Pengantar

Juara 3
Karang Taruna Pasir Endah Kota Bandung
Judul: Negara Memanggil

Harapan 1
Kompepar Giri Walini Kuningan
Judul: Bersinergi Melawan Pandemi

Harapan 2
Edi Martono (Tasikmalaya)
Judul: Pengabdian Sang Pengubur Covid-19

Harapan 3
Eka Nuramanudin (Majalengka)
Judul: Karang Taruna Bangkit Melawan Covid

Juara Favorit
Arya Nursangga (Kota Bandung)
Judul; Merdeka di Tengah Pandemi.

(Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar