PT.Lautan Bening Diduga Melakukan Pemotongan Gaji Terhadap Karyawanya Sendiri.

Batam,Suaraperjuangan.id-PT.Lautan Bening  yang bergerak sebagai supplier air mineral bermerek Astar, yang berlokasi di daerah tiban 3( tiga) kecamatan sekupang Kota Batam Kepulauan Riau.


Irwan Nasution Seorang karyawan yang bekerja sebagai sopir kendaraan roda 6 milik perusahaan PT.Lautan Bening tersebut  bertugas sebagai penghantar air minum Astar ke daerah batu ampar,Kota Batam,Kepulauan Riau,(16/01/2021).


 Irwan Nasution selaku karyawan merasa dirugikan oleh pihak PT.Lautan Bening  dengan pemotongan gajinya oleh Perusahaan yang tidak perduli kesejahteraan karyawannya, dan ketika karyawan mempertanyakan hal pemotongan gajinya oleh petinggi perusahaan  memberi jawaban berbelit belit, dan Direktur/ pengambil keputusan di perusahaan PT.Lautan Bening sangat susah untuk di temui oleh karyawan yang di rugikan.


 Irwan Nasution selaku pihak  karyawan yang dirugikan PT.Lautan Bening  menemui awak media info independen com dan menceritakan apa yang di alami selama bekerja di perusahaan tersebut, dan awak media juga telah mencoba melakukan konfirmasi nelalui telpon namun tidak tersambung, dan mencoba menemui pimpinan PT.Lautan Bening namun hanya stafnya yang dapat di temui.


"PT.Lautan Bening Kota Batam terkesan perusahaan tidak memperdulikan kesejahteraan karyawan terlebih sekarang dalam kondisi susahnya ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini".


Adapun gaji  Irwan Nasution selaku karyawan yang di potong oleh pihak PT.Lautan Bening selama tiga kali , 
Gaji bulan juli dipotong sebesar Rp 1.600.000 Gaji bula agustus dipotong Rp 1.800.000.
Gaji bulan september dipotong Rp 2.200.000 Tanpa ada tidak jelas alasan pemotongan gaji.


Ketika awak media melakukan wawancara terhadap  Irwan Nasution sebagai narasumber mengatakan bahwa, sudah lama meminta gaji yang dipotong oleh perusahaan darinya namun sampai berita ini diturunkan belum diselesaikan, dan  Irwan Nasution juga menjelaskan bahwa tidak terdaftar sebagai  peserta BPJS oleh perusahaan, sangat disayangkan perlakuan Perusahaan PT.Lautan Bening terhadap karyawannya.


Seharusnya perusahaan harus menyadari bahwa karyawan adalah sebagai   aset hidup di perusahaan itu, awak media infoindependen.com akan mengecek ke pihak BPJS,Disnaker, Kantor Pajak, apakah  kewajiban perusahaan terhadap karyawan sudah di laksanakan,atau mengabaikannya.
Dan terkait masalah ini tetap dalam pantauan media infoindependen.com Kota Batam.


(Fadlan.Simatupang)

Posting Komentar

0 Komentar