HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Gannas Sumut dan TNI Kompak Bagi Masker Gratis kepada Masyarakat

Gannas Sumatera Utara dan TNI seusai membagikan masker gratis kepada masyarakat
Medan - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19, Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Sumatera Utara membagikan masker dan handsanitizer secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan, Jumat 8 Mei 2020. Pembagian masker dilakukan di 2 titik yang berbeda, yakni di Jalan Sisingamangaraja di Jalan AH Nasution, Medan.

Ketua GANNAS Sumatera Utara dr Emirsyah Harvian Harahap mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker dan handsanitizer gratis ini adalah bentuk dukungan nyata Gannas terhadap program pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kami (Gannas) mendukung pemerintah yang selalu mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Salah salah satunya ialah dengan kegiatan yang dilakukan hari ini,” sebut Emir didampingi Sekretatis GANNAS Sumatera Utara, drg. Purwana.

dr Emir mengatakan, kegiatan tersebut adalah yang pertama kali dilakukan oleh GANNAS Sumatera Utara. Kegiatan difokuskan kepada para supir angkot dan pengedara sepedamotor, masker ini diberikan agar bisa mencegah penyebaran covid-19.

“Kita tahu, kasus covid-19 di Sumatera Utata saat ini sudah mulai meningkat lagi, padahal kemaren sempat menurun. Dan tadi kita juga sudah melihatnya sendiri, di jalanan itu masih ramai masyarakat tanpa menggunakan masker. Hal ini tentunya karena tingkat kesadaran masyarakat kita masih renda, padahal wabah Covid 19 berbahaya," terang Emir.

Pengakuannya, masker dan handsanitizer yang dibagikan merupakan hasil kolektifan dari anggota dan pengurus GANNAS Sumatera Utara dan sumbangan dari para donatur.

"Kedepannya GANNAS Sumatera Utara juga akan melakukan sosialisasi terkait pencegahan covid-19. Misalnya seperti bagaimana cara menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menggunakan masker, dan mengkomsumsi vitamin C serta sayur-sayuran. Makanya disini kita turut membantu pemerintah, masyarakat kita minta agar senantiasa menggunakan masker. Dan kami minta masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan covid-19 yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Kami juga mendukung kepemimpinan Bapak Gubernur Edy Rahmayadi dalam penanganan covid-19,” tegas Emir.

Dalam kegiatan itu, Gannas Sumatera Utara turut dibantu oleh pasukan TNI dari Batalyon Arhanudse 11/WBY (Baterai A). Oleh karenanya, Emir pun mengucapkan terima kasihnya kepada Batalyon Arhanudse 11/WBY (Baterai A).

“Kami ucapkan terimakasih kepada Komandan Kompi Arhanud yang sudah turut membantu dalam membagi-bagikan masker dan handsanitizer gratis ini kepada masyarakat pengguna jalan,” pungkas Emir.

Sementara itu, Letda Arh Donal Parhusip mewakili Danyon Arhanudse 11/WBY (Baterai A) mengatakan TNI siap membantu dan memutus mata rantai perkembangan covid-19.

“Karena minimnya dan tingginya harga masker, jadi kami dari prajurit TNI siap membantu rekan-rekan yang sedang melakukan kegiatan positif membagikan masker kepada masyarakat,” sebut Donal.

Ia pun menghimbau masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran untuk selalu menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah. Kemudian jaga jarak (physical distancing) satu sama lainnya, serta menerapkan sosial distancing atau menghindari keramaian-keramaian. Terkahir, ialah selalu mencuci tangan setelah beraktifitas, rutin berolahraga, serta memakan makanan yang bergizi dan bervitamin.

“Dan pihak kami juga telah menghimbau seluruh pasukan yang ada di Batalyon Arhanudse 11/WBY (Baterai A) agar selalu menerapkan protokol pencegahan covid-19. Selain pasukan, kami juga menghimsbau masyarakat sekitar agar senantiasa menggunakan masker apabila beraktifitas keluar rumah. Karena dengan begitu, kita dapat saling menjaga sesama kita agar tidak tertular covid-19,” tandasnya.(reza)

Newest
You are reading the newest post

Contact Form

Name

Email *

Message *