HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Posko Relawan Lawan Covid 19 Tanjung Morawa Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat

teks foto : masyarakat menerima sembako dari relawan lawan covid 19 Kecamatan Tanjung Morawa.(Istimewa) 
Deli Serdang - Relawan Lawan Covid 19 yang ada di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terkeda dampak penyebaran virus corona.

Mereka yang peduli dengan masyarakat yang terkena dampak, membagikan satu paket sembako berisikan satu goni beras berisi 10 kg, 10 butir telur ayam, satu kotak mie instan dan uang tunai sebesar Rp 50 ribu. Paket ini dibagikan oleh relawan di Halaman Kantor Kecamatan Tanjung Morawa, Jalan Irian, Sabtu 11 April 2020.

Panitia kegiatan ataupun relawan lawan covid 19 yang membagikan paket sembako terdiri dari berbagai elemen diantaranya dari organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di tingkat Kecamatan (Kwarran), organisasi masyarakat (Ormas) dan tokoh masyarakat.

Elemen masyarakat ini mengimpun donasi dari donatur yang ada, donasi bisa berupa uang, beras, telur maupun mie instan. Seluruh donatur yang memberikan bantuan dicatat di papan informasi yang tersedia di pokso relawan.

Ketua Kwarran Kecamatan Tanjung Morawa, Ibnu Hajar membenarkan adanya kegiatan pembagian sembako untuk masyarakat.

"Alhamdulillah, paket sembako dari donatur telah kita salurkan kepada warga yang benar benar berhak menerimanya. Hari ini yang kita salurkan sebanyak 420 paket, satu paket untuk satu keluarga, syaratnya mendaftar di posko dengan membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)," kata Ibnu.

Pembagian paket sembako ini merupakan kedua kalinya. Untuk pertama, mereka membagikan kepada petugas kebersihan dan penarik becak bermotor (parbetor).

"Iya, untuk hari ini merupakan kedua kalinya, sebelumnya kita membagikan 220 paket sembako yang sama kepada abang becak dan petugas kebersihan. Mudah mudahan kegiatan ini akan terus kita lakukan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak covid 19 ini," ucap Ibnu.

Dia juga berharap elemen yang ada di desa ataupun kelurahan untuk segera membuka posko dan mengimpun donatur yang ada. Agar seluruh masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus ini bisa mendapatkan bantuan.

"Kalau semua bergerak, kepala desa membuka posko di kantor desa, mengimpum donatur disana, saya yakin masyarakat desa akan merasa terbantu, mari kita semua saling membantu," tuturnya.

Kata Ibnu, pengimpum dana dilakukan bukan hanya di Kecamatan Tanjung Morawa. Akan tetapi, sampai ke Jakarta dan daerah lainnya.

"Banyak warga Kecamatan Tanjung Morawa yang tinggal di Jakarta dan daerah lainnya, mereka juga membuka posko relawan dan menghimpun dana dari daerah mereka masing masing. Inilah bentuk kepedulian mereka. Insya allah penyaluran bantuan ini akan terus kita lakukan untuk masyarakat yang terkena dampak covid 19 ini, sampai dengan wabah ini telah dinyatakan berhenti. Kita di posko ini bekerja sama dengan TNI, Polri dan ormas lainnya," ungkapnya.

Surep, salah satu masyarakat penerima bantuan sembako, mengucapkan terima kasih kepada panitia relawan lawan covid 19. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu.

"Sangat membantu masyarakat, kami tidak kerja karena dampak penyebaran virus corona ini, semoga bantuan ini bisa kami terima secara terus menerus (berkesinambungan)," ujarnya.(reza)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *