HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

SMA Negeri 8 Medan Diduga Langgar Aturan

SMA Negeri 8 Medan
Medan - Penanggung jawab atau pucuk pimpinan Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 8 Medan, Provinsi Sumatera Utara diduga melakukan rekayasa daya tampung siswa baru tahun ajaran 2019.

Informasi yang diterima wartawan menyebut bahwa ada delapan ruang kelas untuk murid baru tahun 2019 yang tersedia di SMA Negeri 8 Medan, sedangkan dalam aturan sudah diatur jumlah peserta didik, untuk peserta didik baru SMA dalam satu kelas berjumlah paling sedikit dua puluh orang (peserta/siswa) dan paling banyak tiga puluh enam orang. Kemudian, jika tiga puluh enam dikali dengan jumlah kelas yang tersedia, maka daya tampung sebanyak 288 orang. Akan tetapi, sekolah membuat daya tampung siswa sebanyak 268 orang.

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan JR Panjaitan ketika diwawancarai wartawan melalui selularnya, Jumat 23 Agustus 2019 mengatakan bahwa itu dilakukan sekolah untuk mengantisipasi adanya siswa yang tinggal kelas.

"Kita buat begitu karena untuk mengantisipasi adanya siswa yang tinggal kelas, tidak ada maksud untuk melakukan kecurangan," ucapnya. (red)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *