HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Silaturrahmi PKB Kota Medan Ikut Ajaran Gusdur

Hamdan Simbolon Ketua DPC PKB Kota Medan
Medan (suaraperjuangan.com) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan menggelar halal bihalal Idul Fitri 1440 H, di salah satu Food Court yang ada di Jalan Amaliun, Medan Kamis 4 Juli 2019 malam.

Kegiatan untuk menjalin silaturrahmi ini bertema momemtum halal bihalal menuju persatuan dan kesatuan anak bangsa di Kota Medan. Kemudian dilanjutkan diskusi ulama dan tokoh masyarakat.

Hamdan Simbolon, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota Medan menggagas ini sebagai bentuk taat kepada Deklarator sebelumnya, KH Abdul Rahmanwahid atau Gusdur.

"Mungkin kita merasa hari ini waktu yang pas untuk dilakukan halal bihalal Idul Fitri 1440 Hijiriah, kegaiatan ini untuk membangun silaturrahmi antara pengurus partai dan masyarakat. Kemudian, silaturrahmi merupakan suatu kewajiban seperti yang pernah diajarkan Bapak Deklarator Gusdur yang juga Presiden RI ke-4," ungkap Hamdan.

Selanjutnya, ungkapan puji dan syukur disampaikan Hamdan atas Pemilu serentak tahun 2019 di Indonesia berjalan dengan damai. Mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu terpilihnya kembali Jokowi sebagai Presiden.

"PKB mendukung Bapak Jokowi dan Kh Ma'ruf Amin, itu presiden pilihan rakyat. Semoga Presiden dan Wakil Presiden RI yang terpilih selalu amanah, peduli dengan rakyatnya," tuturnya.

Kemudian, Hamdan mengajak seluruh masyarakat di Kota Medan untuk bersatu dan menjaga perdamaian.

"Jadi dalam kegiatan ini juga bertujuan menyatukan seluruh umat, Pemilu telah selesai, sudah saatnya kita semua bersatu. Mari kita jaga persatuan Indonesia," ucapnya.

Yusrizal perwakilan dari Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa atau Gemasaba menuturkan bahwa kegiatan halal bihalal kiranya terus dilakukan.

"Silaturrahmi itu harus diutamakan, Pemilu serentak yang telah berlalu jangan menjadi perpecahan dan permusuhan antara kita semua. Gemasaba siap mendukung terciptanya perdamaian," ungkapnya.

Hadir dalam halal bihalal perwakilan dari Kodim 0201/BS, Polrestabes Medan, perwakilan perempuan bangsa Siti Nurjana, dewan syuro PKB Kota Medan Ali Syahdana Dalimunthe, Santri Kh Ahmad Hambali, PCNU Kota Medan Ibnu Anshor, PMII Laskhar Ahwaja, Gemasaba Yusrizal. Selaku ketua panitia kegiatan Gio Marbun S.Th.I.(red)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *