HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Miliki Komitmen Tinggi Memberantas Narkoba

Pengurus GERANIT bersama perwakilan dari Polda Sumatera Utara 
Medan - Maraknya peredaran narkotika dan penyalahgunaan zat adiktif di Indonesia menjadi tugas dan tangung jawab bersama untuk memerangi atau memberantasnya.

Untuk mengantisipasi agar tidak berkembang dilingkungan masyarakat, lahirlah organisasi masyarakat yang berwadah, namanya Gerakan Anti Narkotika Internasional (GERANIT).

Dengan kesederhanaan,
deklarasi dan rapat kerja Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Anti Narkotika Internasional (DPP-GERANIT) terselengara di Palladium Plaza Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu 27 Juli 2019.

Perwakilan dari Polda Sumatera Utara, Wakil Direktur Reserse Narkoba (Ditresnarkiba) AKBP Frenky Yusandy yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan
Provinsi Sumatera Utara menempati peringkat ke 2 di Indonesia dalam penanganan kasus narkotika.

"Personil kepolisian dan BNN mempunyai komitmen tinggi untuk memberantas peredaran narkoba," kata Frenky.

Narkotika berkembang dari masa ke masa. Seperti dulu Ganja terus berkembang menjadi extasi, heroin, sabu dan jenis lainnya. Dalam hal ini pengguna jadi ketergantungan. Solusinya maka dengan metode pengobatanya harus sesuai dengan ketergantungan pada individual agar menjadi efektif dalam tahap rehabilitasnya.

"Kita mengharapkan dari organisasi ini mempunyai sekmen yang berbeda dari organisasi lain agar saling bisa memenuhi program-program kerja organisasi narkotika, ini juga mendukung kinerja kepolisan maupun BNN dalam menangani sosialisasi dan edukasi tentang narkotika dan sejenisnya," ucap Frenky.

"Musuh kita paling besar adalah sindikat peredaran narkotika yang merupakan tantangan berat kita," sambung Frenky.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Geranit, Putra Lubis didampingi Sekretaris Nelly Simamora mengatakan narkoba merupakan musuh bersama yang merusak generasi penerus bangsa. Maka dengan itu marilah bersama memberantas peredarannya.

"Narkoba tidak hanya ada di kota-kota besar bahkan sudah sampai pelosok-pelosok desa. Akibat cepatnya narkoba ini meluas anak-anak dibawah umur juga terlibat mengkonsumsi barang haram ini menjadikan masa depan anak bangsa hancur. Kita tekankan kepada pengurus untuk aktif dalam bidangnya masing-masing. Dalam waktu dekat kita akan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat dipemukiman yang tidak tersentuh penyuluhan bahaya narkotika ini. Kita juga berharap ada pemerintah dan lembaga-lembaga terkait untuk mendukung program yang telah disepakati bersama rekan-rekan pengurus," tandasnya.(rel)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *