HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Kasat Reskrim Polres Langkat : Pelaku Dengan Mudah Curi Sepeda Motor Korban

Pelaku pencurian kendaraan bermotor 
Langkat - Mematahkan kunci stang sepeda motor secara paksa dan menggunting tali wayar kunci kontak menjadi trik pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) untuk melaksanakan aksinya. Namun berdasarkan keterangan sejumlah saksi beserta alat bukti, kasus ini akhirnya diungkap oleh polisi.

Hal itu turut dibenarkan oleh AKP Tengku Fathir Mustafa SIK, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Langkat, Polda Sumatera Utara ketika diwawancarai wartawan, Rabu 30 Juli 2019. Dia memaparkan bahwa pencurian itu terjadi di Areal Perkebunan tebu milik PTPN Kebun Kwala Bingai, Keluraham Kwala Bingai, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Tersangka dalam kasus Curanmor ini ada dua orang, pertama EH, 56 tahun warga Lingkungan X Purwo Sari, Kabupaten Langkat dan MS 41 tahun warga Jalan Kutab Lingkungan III, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

"Kejadian menimpa korban Jumat 21 Juni 2019, kemarin sekira pukul 16:00 WIB, seperti biasa korban berangkat dari rumahnya di Pasar V Kelurahan Sidomulio Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat dengan mengendarai sepeda motor merek Honda Supra Fit BK 5851 PS menuju areal perkebunan tebu (tempat kejadian perkara) untuk mencari rumput," ucap AKP Fathir.

Sesampainya dilokasi, korban langsung pergi mengarit rumput dan memarkirkan kendaraannya. Tidak lama kemudian, korban berniat untuk pulang, disitulah korban kaget karena kendaraan roda dua miliknya hilang.

"Setelah sepeda motor korban hilang, korban melaporkan kejadian itu ke kita (polisi) lalu kita langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. Berdasarkan saksi, kita langsung menangkap pelaku EH dan MS dari dua lokasi yang berbeda," kata Fathir.

Pelaku EH terlebih dahulu, di Jalan Titi Putih Kelurahan Perdamaian, Kabupaten Langkat dan MS di Jalan Kutab, Kelurahan Stabat Baru, Kabupaten Langkat. Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti, diantaranya satu unit sepeda motor merek spin warna biru tanpa plat yang digunakan untuk melakukan aksi dan sepeda motor milik korban.

"Keterangan dari pelaku sementara mereka baru sekali melakukan aksi, tetapi kita terus melakukan pengembangan adanya korban lainnya ataupun tersangka lain. Trik pelaku melakukan aksi mematahkan kunci stang dan menggunting wayar kunci kontak, trik itu bisa dengan mudah membawa sepeda motor milik korbannya," tutur Fathir.

Dalam perkara ini, pelaku dipersangkakan melanggar Pasal 363 KUPidana dengan ancaman kurungan minimal lima tahun. Kepada masyarakat Kabupaten Langkat, Polisi juga mengimbau agar selalu menjaga kendaraan dari aksi pencurian serta tidak lupa memasang kunci pengaman ganda.
(red)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *