HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Desa Bersinar Menangkal Peredaran Narkoba

TNI Polri pihak Kecamatan dan masyarakat mendukung perang terhadap narkoba 
Deli Serdang (suaraperjuangan.com) - TNI, Polri dan pemerintahan Kecamatan Tanjung Morawa (Tamora), Kabupaten Deli Serdang melakukan upaya atau menangkal peredaran narkoba, lalu diproklamirkanlah desa bersinar.

Secara langsung, kegiatan sangat ampuh untuk memerangi peredaran narkoba. Kemudian dengan gencar mensosialisasikan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba atau disingkat P4GN. Pencanangan desa bersinar dilaksanakan oleh pihak Koramil 16 Tamora, Polsek dan pihak Kecamatan Tamora tepatnya di Desa Punden Rejo.

Komandan Koramil atau Danramil 16 Tamora, Mayor Kav Prima Wahyudi menjelaskan bahwa saat ini dari total 262 juta jiwa penduduk Indonesia diperkirakan sebanyak 2,2 persen terkontaminasi narkoba.

"Ini sudah menunjukan khawatiran karena negara dinyatakan darurat narkoba jika 2 persen penduduknya telah mengkonsumsi narkoba, artinya kondisi saat ini sudah fase darurat narkoba,” terang Danramil, Rabu 3 Juli 2019, dalam kegiatan.

Jadi, salah satu upaya bersama memerangi peredaran narkoba adalah gencar mensosialisasikan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba.

"Untuk memeranginya Koramil 16/TM saat ini bermitra dan berkoordinasi dengan beberapa pemerintah desa, kecamatan dan Polsek setempat. Ini adalah bentuk keseriusan," sambung Wahyu.

Kegiatan mendeklarasikan desa bersih narkoba atau desa bersinar tidak sekadar seremonial semata, tapi membutuhkan komitmen kuat mulai dari aparat desa hingga seluruh warga desa, bersama memeranginya

"Melalui desa bersinar, diharapkan muncul ketahanan yang kuat dari desa untuk menangkal ancaman narkoba," tegasnya.

Deklarasi desa bersinar ini ditanggapi positif oleh masyarakat. Mereka menyambut baik kegiatan dan komitmen.

"Kami masyarakat sangat mendukung, narkoba adalah musuh bersama, ayo kita perangi narkoba," ungkap warga semangat.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan
peresmian ruang konseling narkoba di Pos Kamling Dusun 8, Desa Punden Rejo, penyematan duta anti narkoba,  pembentukan satgas anti narkoba. Selain dihadiri Danramil, Mayor Kavaleri Prima Wahyudi ada juga Camat Edy Yusuf, Kapolsek yaitu AKP Ilham Harahap dan beberapa personil TNI serta Polri.(red)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *