HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Satpol PP Kota Medan Dituding Tebang Pilih Tertibkan Bangunan di Kompleks Maria Hakim

Pemilik rumah merasa Satpol PP tidak adil dalam melakukan penindakan
Medan (SP) - Belasan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Medan membongkar sebuah bangunan yang berada di Jalan Berlian Sari, Kompleks Maria Hakim, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan johor, Kota Medan pada Senin (22/04/2019).

Pembongkaran bangunan tersebut karena tidak memiliki Surat izin mendirikan bangunan (SIMB) dari Dinas Perumahan Permukiman dan Tata Ruang Bangunan.

Satpol PP Kota Medan yang dipimpin oleh Irpan Pane berusaha menghacurkan tembok bangunan yang sudah dibangun oleh Yenni.

Tindakan Satpol PP tersebut sesuai surat perintah dari Dinas Perumahan dan Permukiman atas pengaduan warga yang bernama Asiong. Asiong juga berulang kali melapor kepada lurah dan camat.

"Hari ini kita merobohkan bangunan yang sudah menyalahi peraturan tentang tata ruang mendirikan bangunan. Bersangkutan (Yeni) selaku pemilik rumah juga tidak menanggapi surat dari Lurah maupun Satpol PP," ungkap Irpan Pane.

Sementara itu, pemilik bangunan bernama Yeni mengaku kecewa karena petugas merobohkan dapur rumahnya tanpa memberikan waktu kepadanya untuk mengangkat barang barangnya. Yeni juga menegaskan agar pihak Satpol PP tidak tebang pilih dalam melakukan penindakan.

"Rumah kakak si Asiong juga melanggar kenapa tidak dirobohkan, lalu ada tower di rumah keluarga si Asiong kenapa tidak dirobohkan. Jangan tebang pilih petugas Satpol PP itu," ungkap Yeni.

Sedangkan Lurah Kedai Durian Adam Lubis, mengatakan agar jangan membangun ditempat yang menyalahi.

"Karena ada warga yang terganggu (Asiong) kita cari solusi dengan menegur dan melarang mendirikan bangunan dijalan pemadam kebakaran tersebut. Tapi karena berulang kali disurati tidak direspon, terpaksa dibongkar. Kalau soal bangunan dan tower disamping rumah Yeni itu silahkan Laporkan di Trantib Kecamatan Medan Johor," tutup Adam.(reza)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *