HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

KPUD Labuhanbatu Musnahkan Surat Suara Rusak

KPUD Labuhanbatu disaksikan Polri TNI dan Bawaslu musnahkan surat suara rusak
Labuhanbatu (SP) - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Labuhanbatu musnahkan ribuan surat suara rusak dan berlebih menjelang Pemilu serentak 2019, Selasa (16/04/2019) sekira pukul 20:00 WIB.

Surat kertas suara dimusnahkan dengan cara dibakar dan disaksikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu, perwakilan Polri dan TNI, Kaban Kesbangpol serta disaksikan puluhan masyarakat.

Wahyudi selaku ketua KPUD Labuhanbatu menyampaikan bahwa pemusnahan sebanyak 1.684 surat suara rusak dan 894 surat suara berlebih itu sesuai peraturan yang berlaku.

"Kerusakan surat suara yang telah sobek maupun terkena tinta percetakan, yang telah di saat dilakukan penyortiran maupun kerusakan dari percetakan. Adapun kertas surat suara yang telah rusak yakni, Presiden dan Wakil Presiden berjumlah 76 lembar surat suara, DPR RI 542 lembar, surat suara DPRD Provinsi 193 lembar, surat suara DPRD Kabupaten 166 lembar dan surat suara DPD berjumlah 707 lembar," ujarnya.

Wahyudi juga menjelaskan, sebanyak 1.313 tempat pemungutan suara (TPS) untuk menampung sejumlah 225.768 daftar pemilih tetap (DPT) di tambah 2 persen per TPS semuanya sudah terpenuhi.

Pihaknya berharap pelaksanaan pemilu berjalan sukses dan masyarakat yang sudah terdaftar menggunakan hak pilihnya.(hendro)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *