HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Wadir Pol Airud Polda Sumut Punya Ide Ini Untuk Permukiman Nelayan

Wadir Pol Airud Polda Sumut
Medan (SP) - Sejak pertengahan Maret 2018 bertugas sebagai Wadir Pol Airud Polda Sumut, AKBP Untung Sangaji melihat di pesisir pemukiman penduduk nelayan semenanjung pantai Sumatra Utara. Melihat itu, dirinya merasa prihatin. Apalagi jika ada ombak yang keras maupun angin kencang maka rumah nelayan pesisir pantai tersebut rentan rusak oleh hantaman ombak yang keras juga oleh badai dan angin yang kencang.

Melihat kondisi itu maka timbul ide dari perwira ini untuk membantu menciptakan Batako dari Limbah Kerang yang banyak ditemui dan terbuang sebagai sampah.

"Akhirnya dari beberapa kali uji coba atau riset maka jadilah apa yang kita inginkan yaitu Beton unik dan menarik dari limbah kerang," kata Wadir Pol Airud Polda Sumut, AKBP Untung Sangaji.

Dari itu Polair berharap penemuan dan ciptaan dari riset ini bisa membantu saudara - saudara nelayan di pesisir pantai Sumut agar juga bisa menembok rumah dengan bentuk tekstur yang unik, menarik dan Indah dipandang mata walaupun hasil olahan dari limbah.  Dengan ini wadir Polair Polda Sumut berharap para nelayan yang kurang mampu mau belajar, pelan - pelan membangun dinding rumah dari limbah yang selama ini dibuang.

"Polair (kita) akan membantu mengajarkan bagaimana caranya membuat beton tersebut yang murah tapi juga kuat. Dari sisi kekuatan dia cukup kuat, dari sisi penampilan Batako dari limbah Kerang ini sangat Unik dan menarik," tutup AKBP Untung Sangaji.

Selain melakukan penegakan hukum, Pelindung dan Pengayom di Perairan, Pol Airud Polda Sumut juga bangga dan bahagia bisa bersama berupaya dan usaha apa saja demi pengentasan kemiskinan rakyat Sumatra Utara Khususnya Wilayah Perairan.(reza/Ig Polda Sumut)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *