HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Komitmen Perangi Narkoba, AMAN RI Bentuk Relawan di STM Hulu

AMAN RI bentuk Relawan di STM Hulu
Deli Serdang (SP) - Pengurus Aliansi Masyarakat Anti Narkoba (AMAN RI) melakukan kunjungan kerja dan membentuk Relawan Anti Narkoba di daerah Senembah Tanjung Muda (STM) Hulu pada Senin (21/1) yang diterima langsung oleh
Sekcam STM Hulu Jasaruddin Ginting, SP yang mewakili Camat STM Hulu Ferbri E.Gurusinga,S.STP.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua AMAN RI Ir. Sugeng Wijaya beserta pengurus, Kabid P2M BNNP Sumut Tuangkus Harianja,T. SY.Silaban Kasi Humas Polsek Tiga Juhar, Serka A.Sembiring mewakili Koramil 21/T, 20 Kepala Desa se Kecamatan STM Hulu.

Sebagai pembina AMAN RI Prof. H. Efendi Barus dalam kata sambutannya mengatakan tujuan kedatangan pengurus AMAN RI ini kemari sebagai bentuk keprihatinan.

"Sebagai putra daerah yang lahir dan besar disini, kita prihatin akan peredaran narkoba di wilayah ini. Oleh sebab itu saya mohon kepada Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan 20 kepala desa STM Hulu ini mau bekerja sama untuk memerangi peredaran narkoba," ujarnya.

Menyahuti penjelasan dari Efendi Barus akan maksud dan tujuan AMAN RI berkunjung, Sekcam STM Hulu Jasaruddin Ginting yang mewakili Camat mengatakan.

"Camat dan seluruh perangkat desa STM Hulu sangat mendukung dibentuknya relawan anti narkoba di seluruh desa ini, apalagi didukung oleh aparat keamanan TNI dan Polri yang siap membantu kinerja para relawan narkoba saat bekerja nantinya," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kabid P2M BNNP Sumut T.Harianja mengatakan sangat mengapresiasi kinerja penggiat anti narkoba seperti AMAN RI.

"Baru bulan Desember 2018 yang lalu mereka menandatangani MoU dengan BNNP Sumut dan hari ini AMAN RI sudah aktif untuk membentuk relawan anti narkoba di 20 Desa yang berada di  Kecamatan STM Hulu ini," tuturnya.

"Ralawan inilah yang nantinya menjadi garda terdepan di dalam menghimpun informasi dimana saja para bandar narkoba menjalankan bisnis haram ini. Untuk itu orang yang akan dilantik menjadi relawan nantinya orang yang bersih dan alergi dengan narkoba, dengan harapan kecamatan dan desa di daerah ini bisa bersih dari peredaran narkoba," tegasnya.(amsari/red)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *