HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Oknum Jurnalis Ditangkap Polres Nias, Apresiasi Surati Kapolda Sumut

Gunungsitoli (SP) - Aliansi Pers, LSM, Aktivis Bersatu Nias Indonesia (Apresiasi) menyurati Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) pada Sabtu (09/11/2018).

Adapun isi surat yaitu untuk meminta perlindungan hukum terhadap oknum Jurnalis Media Online Moltoday.com berinisial YYG atas kasus dugaan pemerasan atas laporan GL selaku Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Nias tertanggal 05 November 2018 di Mapolres Nias.

Berdasarkan hal tersebut, Apresiasi memohon kepada Kapolda Sumut agar memberikan perlindungan hukum terhadap oknum junalis Media Moltoday.com  tersebut dalam proses penyelidikan dan penyidikan.

Dalam surat permohonan perlindungan hukum tersebut diminta juga agar melakukan penyelidikan dan penyidikan atas laporan Agusmulia Tafonao sebagai pelapor dugaan penyuapan atau gratifikasi yang di duga dilakukan oleh GL kepada oknum Jurnalis Media Moltoday.com di Cafe Lasara Poin dan Carlin Square.

Koordinator Apresiasi Anggota LSM LP-RI Provinsi Sumatera Utara, Last Kristiani Wa’u alias Tian menyatakan kepada awak media di Gunungsitoli mengatakan bahwa Apresiasi telah melayangkan surat kepada Kapolda Sumut untuk meminta perlindungan hukum serta meminta juga Kapolda Sumut agar pihak Polres Nias segera juga melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap laporan Agusmulia Tafona’o terhadap GL.

"Sepertinya penyelidikan dan penyidikan atas kasus dugaan penyuapan dan Gratifikasi yang di duga di lakukan oleh GL tidak berjalan, namun penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus dugaan pemerasan terhadap oknum jurnalis media Moltoday.com dilakukan secara marathon, sehingga ada dugaan pengkondisian terhadap oknum jurnalis di Pulau Nias ini," tegas Tian yang juga sebagai aktivis muda itu.

Tian berharap kepada Kapolda Sumut agar kasus ini di lidik dan disidik dengan teliti."Sehingga tidak terkesan adanya dugaan mengkriminalisasi oknum jurnalis di Kepulauan Nias ini," terangnya.(Fesianus Ndraha)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *