HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

IT Del di Toba Samosir Selangkah Lebih Maju

Tobasa (SP) - Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, Institut Teknologi (IT) Del lembaga pendidikan yang berbasis di daerah tepian Danau Toba ini telah turut membantu dalam memajukan masyarakat bangsa Indonesia melalui peningkatan kecerdasan dalam kehidupan bangsa yang ditempuh dengan menyelenggarakan pendidikan tinggi.

"Del dimaknai sebagai 'Selangkah Lebih Maju' dengan visi menjadi pusat keunggulan yang berperan dalam pemanfaatan teknologi bagi kemajuan bangsa dan misi yaitu pertama menyelenggarakan dan mengembangkan proses pendidikan yang unggul berkesinambungan dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Wakil Rektor I IT Del Dr. Arlinta Chisty Barus ST M. InfoTech ketika diwawancarai wartawan di IT Del yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Sitoluama Laguboti, Kab Toba Samosir (Tobasa), Provinsi Sumatera Utara pada Jumat (16/11/2018) siang.

Misi kedua yaitu, mengembangkan menciptakan dan menyebarkan ilmu pengetahuan dari teknologi, ketiga yaitu meningkatkan peran Institut agar mampu menjadi pembaru kemampuan keterampilan pilihan rujukan dan Pengembangan rekayasa karya Masyarakat khususnya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

 "Keempat yaitu meningkatkan peran nyata kepada masyarakat melalui penerapan Tri Dharma," tambah Wakil Rektor yang merupakan alumni dari Institusi Teknik Bandung (ITB).

Perguruan tinggi ini bertujuan menghasilkan tenaga ahli yang berperilaku marTuhan marroha marbisuk yang mempunyai ciri-ciri utama beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Bijak, ahli dan terampil dalam bidangnya, berwawasan luas, memiliki sifat pemimpin kepemimpinan kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Lalu bertujuan menghasilkan karya-karya ilmiah yang memberi dampak mensejahterakan masyarakat, kemudian menghasilkan mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penyelenggaraan penelitian dan pendidikan tinggi yang berorientasi pendidikan keilmuan dan pengembangan kepribadian.

"Pada tahun 2013 Politeknik Informatika Del resmi berubah bentuk menjadi Institut Teknologi Del sesuai surat keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Nomor 266/E/0/2013," tuturnya.

"Program studi yang ada di IT Del yaitu S1 Teknik Informatika, Teknik Elektro, Sistem Informasi, Teknik Manajemen, Teknik Bioproses. Sedangkan untuk D-IV ada Teknik Informatika dan program D-3 ada Teknik Informatika dan Teknik Komputer," terang Wakil Rektor I di IT Del, Dr. Arlinta Chisty Barus ST M. InfoTech.

Selanjutnya, Wakil Rektor ini menambahkan bahwa di IT Del juga diajakrkan untuk membangun karakter kepribadian dan bersikap yaitu mata kuliah Del karakter.

"Mahasiswa diajarkan agar baik berperilaku dan bersikap, mulai dari hal yang kecil sampai disiplin siap kerja keras. Banyak lulusan dari Del yang telah bekerja diperusahaan-perusahaan di Indonesia," ujarnya menjelaskan.(reza)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *