HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Biro Perencanaan Settama BNN RI Monitoring dan Evaluasi P4GN di Medan

Medan (SP) - Kepala Biro Perencanaan Settama Badan Narkotika Nasional (BNN) RI melalui B Silitonga melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tahun 2018 di kantor BNN Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (21/11/2018) pagi.

Awalnya, kegiatan ini dibuka oleh Kepala BNNP Sumatera Utara, Brigjen Pol Marsauli Siregar dan dilanjutkan dengan pemaparan dari B Silitonga serta didampingi beberapa rekannya.

Dari kegiatan ini, BNN mengungkapkan dan mempertanyakan apakah program P4GN ini efektif atau tidak dilakukan di Provinsi Sumatera Utara.

"Kebijakan dan Strategi P4GN diantaranya pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi. Pencegahan yaitu membangun sistem pencegahan kejahatan penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba, membangun kemampuan masyarakat individu atau kelompok dalam menjaga dan melindungi diri keluarga dan lingkungan tempat tinggal pendidikan kerja dari kejahatan penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba," kata B Silitonga dalam kegiatan.

Lalu, dikegiatan pemberantasan yaitu telah memperkuat hubungan kerjasama internasional dan nasional mencegah narkoba dari luar negeri memasuki wilayah NKRI, mencegah peredaran gelap narkoba sehingga tidak beredar di masyarakat, menindak jaringan atau pelaku kejahatan peredaran gelap narkoba, merampas aset jaringan atau pelaku kejahatan peredaran gelap narkoba.

"Sedangkan untuk kegiatan rehabilitasi yaitu BNN telah membangun sistem rehabilitasi penyalahgunaan dan pecandu narkoba yang komprehensif, meningkatkan kualitas layanan rehabilitasi dalam rangka upaya pemulihan penyalahguna dan pecandu narkoba dan ketergantungan," terangnya.

Monitoring dan evaluasi pelaksanaan program P4GN yaitu merupakan kegiatan penanggulangan permasalahan apa yang dilakukan selama ini perlu pendalaman.

"Apakah kegiatan yang dilakukan selama ini sudah dapat mencapai outcome (manfaat) serta sasaran yang diharapkan di kegiatan ini, kita juga memberikan atau meminta masukan dari berbagai elemen yang hadir agar menjawab atau mengisi formulir yang telah disediakan, diharapkan jawaban yang diberikan dengan sungguh-sungguh sebagai bentuk partisipasi nyata untuk mendukung terwujudnya Indonesia bebas narkoba," ungkap B Silitonga.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu berbagai elemen, yaitu Kejaksaan, Kepolisian, TNI, perwakilan dinas pendidikan, dinas kesehatan, pengurus panti rehabilitasi, penggiat atau kader anti narkoba, termasuk Komunitas Aksi Jurnalis Independen (KAJI) Unit DPRD Sumut. (reza)

Teks foto : Biro Perencanaan Settama BNN RI melakukan Monitoring dan Evaluasi P4GN

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *