HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Perawat Jadi Korban Modus "Pacar Ditangkap Polisi" Melalui Telepon

Delitua (SP) - Cindy Harefa (22) warga Jalan Bunga Rinte Perumahan Setia Budi Kelurahan Lau Chi Kecamatan Medan Tuntungan mendatangi Polsek Delitua pada Senin (17/9) siang. Kedatangannya untuk melaporkan penipuan "Modus Pacar Ditangkap Polisi'' yang dialaminya.

Informasi yang dihimpun wartawan, korban berprofesi sebagai seorang perawat dan peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB.

Pagi itu, korban mendapat telepon dari seseorang yang mengaku pacar korban bernama Sastra Hia. Kepada korban, orang tersebut mengaku dirinya ditangkap polisi. Orang tersebut lalu meminta diisikan pulsa sebanyak Rp 300 ribu ke nomor 0813758247**. Jika tidak, pacar korban akan dijebloskan ke sel tahanan.

Karena panik, korban kemudian menuruti permintaan terduga pelaku dari seberang telepon itu.

Tapi tidak lama berselang, seseorang diduga pelaku yang sama kembali menelepon menggunakan nomor 0823972469**. Korban kembali diminta mengisi pulsa senilai ratusan ribu ke nomor tersebut, dan dituruti korban.

Untuk ketiga kalinya, kali ini menggunakan nomor 0812855976**, seseorang mengaku pacar korban kembali menelepon dan meminta diisikan pulsa, sehingga total pulsa yang dikirim mencapai Rp 1.250.000

Merasa curiga, korban kemudian menelepon pacarnya bernama Sastra Hia yang sedang merantau di Kota Dumai, Provinsi Riau.

Kepada korban, pria bernama Sastra Hia menjelaskan bahwa dirinya tidak ada ditangkap polisi.

Mendengar pejelasan dari pacarnya itu, korban sempat shock dan akhirnya memutuskan untuk membuat laporan ke Mapolsek Delitua.

Kapolsek Delitua Kompol BL Malau saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan korban.(reza)

Teks foto : korban saat di Mapolsek Delitua

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *