HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

P2TP2A Labuhanbatu Berikan Pelayanan Informasi Perlindungan Perempuan dan Anak

Labuhanbatu (SP) - Exitensi dan perhatian Pemerintah terhadap kondisi anak dan perempuan sangatlah diperlukan mengingat kondisi jaman saat ini, untuk mengatur kewajiban negara terhadap warga negaranya termasuk anak dan untuk melaksanakan pasal 72 UU no 35 tahun 2014 perubahan dari UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak yang mempertegas peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan perlindungan anak di butuhkan relawan yang perduli terhadap isu perlindungan anak.

Salah satu bentuk usaha tersebut di tunjukan dinas Pemberdayaan perempuan dan anak labuhanbatu melalui sosialisasi - sosialisasi di antaranya pada Minggu (23/9/2018) berkerjasama dengan insan pers Satuan Wartawan (Satwar) Pemkab , OI, LPA dan Forum anak Labuhanbatu mengkampanyekan bahwa Dinas P2TP2A Labuhanbatu siap memberikan pelayanan dan informasi perlindungan perempuan dan anak melalui Call center tlpn (0624) 2600941 atau email P2TP2Alabuhanbatu@yahoo.go.id dengan penyampaian melalui berbagi stiker kepada para pengguna jalan di seputaran simpang enam Jalan HM Yamin Rantauprapat .

Dilokasi penuh keceriaan itu Kadis P2TP2A Labuhanbatu Dra.Hj Ernida Rambe berpesan kepada para orangtua agar menghindari kekerasan terhadap perempuan dan anak,

"Kepada orang tua khususnya para suami agar menghindari dan menjauhi tindakan tindakan yang berbau kekerasan terhadap perempuan dan anak, agar anak merasa nyaman di lingkungan keluarga khusus nya di dalam rumah, jika anak nyaman dengan kondisi di rumah maka jauh lebih muda untuk mengawasi pergaulan anak.

Hj. Ernida juga berharap kerjasama yang baik harus tercipta antara intansi maupun lembaga lembaga terkait terhusus kepada pihak kepolisian.

"Saya berharap Stackholder yang ada terus menjalin kerjasama terhusus pihak kepolisian untuk mengawasi kondisi anak yang ada di labuhanbatu yang belakangan ini sangat kerap dekat dengan pergaulan bebas dan narkoba. Harapannya melalui sosialisasi ini mampu mendongkrak kesadaran orang tua untuk lebih memperhatikan prilaku anak di lingkungan keluarga maupun di luar rumah.agar terciptanya generasi mudah yang siap membangun negaranya dan jauh dari kata kekerasan dan narkoba hingga terwujutnya labuhanbatu Lebih hebat dan bermartabat," tutur Hj.Ernida.

Sementara itu sekretaris P2TP2A Hj.Tuti Noprida ritonga S.si.APT.MM Labuhanbatu yang juga selaku moderator acara kampanye tersebut mengatakan."Tujuan dari gerakan ini adalah sebagai media informasi kepada masyarakat Labuhanbatu kemana harus melapor apabila melihat dan mendengar bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak untuk mendapatkan pendampingan dari lembaga P2TP2A yang merupakan lembaga pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di bawah dinas PP dan PA Labuhanbatu," ujarnya.

Di tambahkan Tuti Noprida, gerakan bagi bagi dan tempel stiker ini dilakukan bersama beberapa lembaga pemerhati anan dan juga insan pers."Dengan harapan mereka dapat mendukung dalam perlindungan perempuan dan anak menuju labuhanbatu layak anak," ujar Tuti menjelaskan.

Dilokasi yang sama Ketua Satwar Pemkab Labuhanbatu Ahmad Evendi Harahap mengatakan siap mendukung segala bentuk kegiatan P2TP2A dalam mewujudkan labuhanbatu yang jauh dari tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, demi mendukung program Bupati menuju labuhanbatu hebat lebih bermartabat.

Turut memberikan suport dan presiasi terhadap aksi tersebut yaitu unit polantas Polres Labuhanbatu Ipda Agus Etimansyah. "Kami sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan seperti ini, kedepanya sama sama kita harapkan Labuhanbatu lebih aman dan religi dengan lahirnya generasi muda yang bebas dari tindak kekerasan dan jauh dari narkoba," ucap Ipda Agus menjelaskan.(hendro)

Teks foto : Dinas PATP2A

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *