HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Kasus Tahanan Polsek Patumbak Kabur Tanggung Jawab Kanitreskrim

Medan (SP) - Kepolisian Sektor Patumbak, Polrestabes Medan sepertinya harus kerja ektra untuk menangkap kembali tahanan dugaan kasus narkoba yang telah melarikan diri (kabur) dari rumah tahanan (rutan) sementara di Mapolsek Patumbak tersebut. Karena jika para tahanan tersebut tidak berhasil ditangkap kembali, maka tidak dapat dipungkiri bahwa hal tersebut akan menjadi presenden buruk atas kinerja pihak kepolisian. Khususnya Polsek Patumbak.

"Iya harus ada tanggung jawab dari pimpinan Polsek Patumbak, tidak hanya Kapolseknya, Kanitreskrimnya juga harus tanggung jawab. Lagipula, kaburnya tahanan dari Mapolsek Patumbak karena apa? Jika karena kelalaian harusnya ada sangsinya, jika adanya unsur kesengajaan, itu harus ada tindakan tegas," ujar Eddy Rinaldy, ketua Umum dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Himpunan Masyarakat Arus Bawah (Hamba) bertanya-tanya ketika diwawancarai wartawan di Medan pada Rabu (5/9/2018) sekira pukul 11:00 Wib.

Atas adanya insiden tahanan kabur di Mapolsek Patumbak, Eddy Rinaldy meminta agar pihak Propam Polda Sumut maupun Polrestabes Medan memeriksa Kapolsek Patumbak maupun Kanitreskrimnya. Selain itu, pihak kepolisian harus melakukan peningkatan pengawasan, penjagaan dimarkas masing-masing."Agar perkara tahanan kabur tidak terulang lagi," ungkapnya menjelaskan.

Sayangnya, Kanitreskrim Polsek Patumbak, Iptu Ainul Yaqin SiK ketika dikonfirmasi wartawan belum memberikan keterangan resminya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Empat tahanan atas kasus dugaan narkoba disebut-sebut melarikan diri dari Mapolsek Patumbak pada Kamis (23/8/2018) dini hari.

Informasi yang dihimpun wartawan, adapun pada saat kejadian, ada penyidik yang bertugas (piket). Awalnya penyidik ini memberikan izin kepada empat tahanan dugaan kasus narkoba yang salah satunya disebut-sebut lelaki berinisial H dengan barang bukti narkoba diduga jenis Shabu seberat 500 gram (setengah kilo) ini untuk mandi. H diamankan di Pool ALS warga Provinsi Aceh pada Senin 6 Agustus 2018 sekira pukul 18:00 Wib.

Kemudian, usai memberi izin kepada para tahanan, rupanya penyidik piket ini diduga lupa dan meninggalkan para tahanan ini di kamar mandi Polsek Patumbak.

Merasa mendapat angin segar dan aman, para tahanan ini memilih melarikan diri dengan melompati pagar tempat penyimpanan barang-bukti.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak kepolisian dari Polsek Patumbak belum ada memberikan keterangan resminya. Kanitreskrim Polsek Patumbak, Iptu Ainul Yaqin SIK ketika dikonfirmasi wartawan melalui selularnya pada Sabtu (25/8/2018) sore belum merespon.(tim)

Teks foto : Mapolsek Patumbak

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *