HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Habis Gelap Terbitlah Terang Terjadi di Kecamatan Medan Helvetia

Medan (SP) - Habis gelap terbitlah terang, mungkin pepatah inilah yang tepat untuk mengkiaskan penantian seluruh warga Gg Napit Kelurahan Helvetia Timur, Kec Medan Helvetia. Setelah bertahun-tahun menunggu dan menanti, akhirnya puluhan rumah warga yang tinggal di Jalan Penampungan II  Gg Napit kini sudah dialiri aliran listrik. Selama ini, sepanjang Gg Napit tidak terjamah PLN dan saat ini sudah terpasang tiang dan kabel listrik milik PLN.

"Ini semua atas upaya dan bantuan dari Ibu Dame Duma Sari Hutagalung, SE selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan dari fraksi Partai Gerindra. Sehingga seluruh warga Jalan Penampungan Gg Napit mengucapkan terimakasih kepada anggota dewan yang perempuan duduk dari Dapil-III (1) Kota Medan ini," kata warga Gg Napit.

Amatan wartawan di lokasi ada 5 (lima) tiang listrik baru milik PLN yang terbuat dari beton dan terpasang pada lima titik di sepanjang Gg Napit. Gg Napit (Jalan Penampungan-II) merupakan jalan alternatif yang tembus sampai ke Jalan Restu.

Salah seorang warga saat di tanya wartawan mengaku tiang listrik tersebut baru 1 minggu terpasang. Dimana selama ini rumah-rumah warga di daerah tersebut  menumpang listrik dengan tetangga, mamun kini rumah warga sudah bisa dimasukkan listrik dan meteran secara sendiri-sendiri oleh pihak PLN.

 “Kalau tidak salah baru satu minggu ini tiang listrik ada bang, kalau selama ini Gang Napit ini kalau malam sangat gelap karena tidak ada lampu jalan dan rumah-rumah warga hanya mendapat arus listrik dengan cara menumpang atau meminta dari tetangga gang sebelah," ujar warga yang meminta namanya untuk tidak di tuliskan di media pada Minggu, (9/9).

Warga juga berterimakasih kepada wakil rakyat, Dame Duma Sari Hutagalung yang mana atas upaya yang dilakukan dan bekerjasama dengan pihak PLN sehingga sekarang Gang Napit sudah terpasang tiang listrik dan rumah warga menjadi terang benderang saat ini.

“Kami pasti akan mendukung Ibu Duma jika nanti kembali mencalonkan dirinya menjadi anggota DPRD Kota Medan, karena sudah terbukti kinerjanya yakni peduli kepada masyarakat yang tertinggal khususnya di Gg Napit ,” terang warga.

Sementara itu, Dame Duma Sari Hutagalung kepada wartawan saat di hubungi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa selama ini warga yang tinggal di Jalan Penampungan-II Gang Napit Kelurahan Helvetia Timur tidak semua yang dapat menikmati listrik, sebab keterbatasan pihak PLN dalam pengadaan tiang listrik.

“Kita turun langsung dan tinjau di lapangan (Gg.Napit-red), ternyata sangat banyak rumah warga yang belum mendapat aliran listrik karena tidak ada tiang listrik di sepanjang Gang. Sehingga untuk semantara sebagian warga harus menumpang listrik dari tetangga mereka yang sudah mendapat listrik. Di Gg Napit itu sangat banyak dan padat warganya, kalau tidak salah lebih dari 40 kepala keluarga," terang Duma.

Saat ini tambah politisi dari Partai Gerindra Kota Medan ini lagi, dirinya sedang fokus melobi Pemko Medan melalui Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan agar Gang Napit ada di pasang Lampu penerangan Jalan.(amsari)

Teks foto : Tiang listrik di Gg Napit

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *