HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Ditemukan di Kab Simalungun, 1 Dari 4 Tahanan Kabur Ditembak Polsek Patumbak

Medan (SP) - Polsek Patumbak berhasil menangkap satu dari empat tahanan yang kabur dari ruang tahanan Markas Komando (Mako) Polsek Patumbak pada Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 05:00 di Jalan Lintas Parapat, Simpang Bolon Gagak Hitam, Cafe Rembulan Kec Parapat, Kab Simalungun.

Informasi yang dihimpun, adapun tahanan terduga kasus narkoba yang kabur tersebut inisial MI (20) alias Ganong warga Jalan Raharjo, Tembung. MI dilakukan tindakan tegas terukur (ditembak) pada bagian kakinya karena mencoba melarikan diri.

"Awalnya kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa tahanan yang lari dari ruang tahanan Polsek Patumbak, Ganong bersembunyi di Cafe Rembulan di Parapat, kemudian tim berangkat menuju Prapat dan melakukan penyelidikan ke cafe tersebut dari hasil Lidik benar tahanan tersebut bersembunyi di kafe tersebut, tim langsung melakukan penangkapan selanjutnya tahanan tersebut diboyong ke Medan," ujar Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar SIK kepada wartawan ketika dikonfirmasi melalui selularnya.

Namun, sesampai di Medan, dan hendak dilakukan pengembangan untuk tahanan yang Lainya yang juga melarikan diri. Ganong merontah dan melarikan diri.

"Saat akan menunjukkan tempat tahanan lainnya, Ganong merontah dan melarikan diri, kemudian tim langsung melakukan tembakan peringatan. Tapi Ganong tidak menghiraukan selanjutnya tim melakukan penembakan dengan terarah dan terukur di kaki sebelah kanan selanjutnya tahanan diboyong ke RS Bhayangkara guna dilakukan perobatan," terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek Patumbak menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengembangan atas tahanan yang kabur.

"Ada tiga lagi yang belum ditangkap, kita harapkan agar keluarga tahanan bisa memberikan informasi keberadaan tahanan yang kabur tersebut atau menyerahkannya jika mengetahui keberadaanya. Kita (Kepolisian) juga mohon kerjasama dari masyarakat, apabila ada yang mengetahui keberadaan para pelaku yang melarikan tersebut, segera melaporkannya ke Mapolsek Patumbak atau kantor kepolisian terdekat," ujarnya menjelaskan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Empat tahanan atas kasus dugaan narkoba disebut-sebut melarikan diri dari Mapolsek Patumbak pada Kamis (23/8/2018) dini hari.

Informasi yang dihimpun wartawan, adapun pada saat kejadian, ada penyidik yang bertugas (piket). Awalnya penyidik ini memberikan izin kepada empat tahanan dugaan kasus narkoba yang salah satunya disebut-sebut lelaki berinisial H dengan barang bukti narkoba diduga jenis Shabu seberat 500 gram (setengah kilo) ini untuk mandi. H diamankan di Pool ALS warga Provinsi Aceh pada Senin 6 Agustus 2018 sekira pukul 18:00 Wib.

Kemudian, usai memberi izin kepada para tahanan, rupanya penyidik piket ini diduga lupa dan meninggalkan para tahanan ini di kamar mandi Polsek Patumbak.

Merasa mendapat angin segar dan aman, para tahanan ini memilih melarikan diri dengan melompati pagar tempat penyimpanan barang-bukti.(reza)

Teks foto : Pihak kepolisian bersama MI saat dirumah sakit

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *