HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Disperindag Labuhanbatu Serahkan Dua Mesin Elektronik dari Kementerian ke Pandai Besi

Labuhanbatu (SP) - Disprindag Kabupaten Labuhanbatu Patindoan Situmorang SE, memberikan bantuan Dua unit mesin Elektronik kapada Pandai Besi jenis Spring Hamer dari Direktorat Jenderal Kementrian Industri RI ke Desa Janji dan Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, pada Jumat (21/9/2018).

Penyerahan bantuan dua unit mesin elektronik jenis Spring Hamer oleh Kepala Dispridag Kabupaten Labuhanbatu Patindoan Situmorang SE, di dampingi Kabid Perindag Kamsiah Tanjung dan Camat Bilah Barat Nunggang Siregar serta Kepala desa Janji Zahri Hasibuan juga kades Kampung Baru Ahmad serta di saksikan oleh tokoh masyarakat setempat.

Dalam Sambutannya Camat Bilah barat Nunggang Siregar mengucapkan terimakasih kepada Ditjen Kementrian pusat beserta rombongan yang telah hadir guna memberikan bantuan Dua unit Mesin Elektronik Pandai Besi kepada dua masyarakat yang ada di desa Janji dan Kampung baru, Kecamatan bilah barat, Kabupaten Labuhanbatu.

"Saya berharap dengan adanya bantuan dua unit mesin Elektronik ini dapat di pergunakan oleh pengrajin pandai besi dengan baik sehingga dapat bekerja lebih cepat, agar menambah penghasilan berlipat ganda sehingga perekonomian kerakyatan mereka semakin membaik Kedepannya," ucap Nunggang.

Sementara, Patindoan Situmorang SE, menyampaikan lewat pidatonya."Penyerahan dua unit mesin elektronik peralatan pandai besi ini, adalah bantuan dari Dirjen Industri Kecil dan Menengah kementrian Perindustrian Republik Indonesia (Pusat). Kiranya agar tetap dijaga dan dirawat dengan baik," pintanya.

Semoga dengan diterimanya mesin elektronik ini perekonomian para perajin pandai besi lebih baik lagi kedepannya, sehingga hasil karya yang di hasilkan dapat terus bersaing di pasaran.

"Saya pun berucap terimakasih dengan adanya program bantuan dari Ditjen industri kecil dan menengah ini, masyarakat Labuhanbatu sangat terbantu dan harapannya semoga tahun depan bantuan dari Ditjen pusat semakin bertambah untuk perajin pandai besi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu sehingga mereka berani bersaing ke perusahaan swasta hingga go  ke internasional," jelasnya.

Disisi yang sama Ditjen kementrian pusat yang di Wakili oleh Niwayan Yuni Widayanti  S.TP (Kasubnit IKM LMEA) berharap agar para pengrajin pandai besi Kabupaten Labuhanbatu dapat mempermudah dan lebih cepat kerjanya dari manual selama ini sehingga dapat menghasilkan lebih banyak lagi."Bantuan peralatan mesin elektronik pandai besi yang di salurkan ini, kami harapkan agar terus di rawat oleh si penerimanya dengan baik dan terus dijaga perawatannya, apabila kita ketahui ini tidak di fungsikan dengan baik, maka mesin tersebut akan kami pindahkan ke tempat lain," tegasnya.

Sementara Kades Kampung Baru Ahmad kepada awak media mengatakan."Saya sangat berterima kasih kepada Ditjen Kementrian industri kecil dan menengah pusat juga rombongan yang telah memberikan bantuan mesin peralatan elektronik ini kepada warga kami perajin besi, dan kami dari perangkat desa siap mendukung pandai besi dengan cara  memasukan bantuan modal melalui BUMDES untuk mendongkrak perekonomian modal usahanya," sebut Ahmad.

Hal yang sama pun di ucapkan Tomi Ardiansah (24) warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah barat mengatakan."Saya sangat berterimakasih kepada Ditjen Kementrian Pusat yang telah menyalurkan bantuan nya kepada saya perajin pandai besi, karena dengan adanya bantuan mesin elektronik ini saya dapat bekerja lebih cepat lagi, saya akan membuat pisau, parang, arit, egrek lebih banyak lagi dengan mesin ini," terangnya.(Hendro)

Teks foto : saat penyerahan mesin

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *