HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Dinas Perikanan dan Kelautan Labuhanbatu Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Labuhanbatu (SP) - Tanamkan rasa cinta dan gemar makan ikan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu menggelar lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten yang ke-2 tahun 2018, di Gedung Kesenian Rantauparapat pada Rabu (19/9/2018).

Lomba masak serba ikan ini bertujuan meningkatkan konsumsi ikan, dengan cara mengembangkan jenis olahan makanan yang berbahan baku ikan,


Hadir di acara ini Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dan memberikan arahan kepada seluruh yang hadir."Tingkat konsumsi ikan masyarakat Indonesia masih rendah, hanya 31,4 kg perkapita/tahun pada tahun 2016, berada pada peringkat ke-5 Asean, target Pemerintah Indonesia pada tahun 2019 menargetkan 54,5 kg perkapita/tahun," ucap Andi.

"Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu perhari membutuhkan sekitar 30 ton ikan yang di impor dari wilayah luar, maka dari itu saya meminta kepada seluruh Dinas terkait agar mengambil langkah, tahun depan silahkan masukkan anggaran untuk pembudidayakan benih ikan sehingga kita tidak perlu lagi impor ikan dari wilayah luar Labuhanbatu," sebut Andi.

Andi Suhaimi juga menjelaskan, pemberian benih ikan tersebut nantinya akan dilakukan di desa-desa seluruh Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu, dan untuk hasilnya akan langsung ditampung Pemkab untuk dipasarkan di supermarket serta pasar-pasar yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu Ir. Jumingan menyampaikan, lomba masak serba ikan ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional, lomba ini merupakan lomba masaka serba ikan yang diadakan di tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

"Lomba ini bertujuan untuk mendorong peningkatan konsumsi makan ikan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, mendorong berkembangnya budaya memasak dan makan ikan di keluarga, serta memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat," ungkap Jumingan.

Adapun peserta lomba masak serba ikan adalah berasal dari 9 Kecamatan, masing-masing kecamatan berjumlah 2 peserta, dan peserta kehormatan yakni Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. H. Rosmaidar Andi Suhaimi Dalimunthe, pemenang lomba tersebut nantinya akan diikutsertakan di perlombaan tingkat Provinsi pada bulan Oktober 2018 mendatang.(hendro)

Teks foto : Plt Bupati Labuhanbatu saat dilokasi perlombaan

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *