HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Belum Beli Tiket, Penumpang Kereta Api di Medan Dilarang Petugas Menggunakan Fasilitas Toilet

Medan (SP) - Luar biasa dan mengecewakan pelayanan yang ada di stasiun kereta api (KA) Medan. Seorang petugas keamanan (satpam) dan petugas penjaga pintu masuk (penerimaan/pemeriksaan tiket) melarang penumpang kereta api (KA) yang belum membeli tiket untuk masuk kekamar mandi (menggunakan fasilitas stasiun KA).

Hal itu menimpa seorang penumpang bernama Eli warga Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang dan hendak berangkat ke Binjai atau jurusan Medan - Binjai. Sedangkan peristiwa pelarangan itu terjadi di stasiun KA Medan pada Minggu (23/9/2018) sekira pukul 15:20 Wib.

Informasi yang dihimpun, saat itu Eli (penumpang KA) hendak berangkat ke Binjai, namun dikarenakan tiket sudah habis atau Kuota penuh, Eli pun terpaksa harus menunggu jadwal keberangkatan KA selanjutnya sampai Loket tiket buka. Namun, karena belum membeli tiket, Eli hendak kekamar mandi dan permisi dengan petugas keamanan. Tetapi petugas keamanan dan petugas penjaga tiket melarangnya dengan alasan harus membeli tiket dahulu.

"Saya sampai distasiun sekira jam 15:00 Wib, namun tiket KA keberangkatan pukul 15:30 Wib sudah habis sesuai dengan Kuota tiket sebanyak 360 tiket. Terpaksa saya menunggu keberangkatan selanjutnya. Namun, sekira pukul 15:20 karena anak dan kakak saya ingin buang air, saya pun izin kepada pihak petugas keamanan ASMAH dan petugas penjaga tiket bernama FAJAR. Tetapi saya malah tidak dizinkan karena alasannya belum ada tiket," katanya kecewa.

Terpisah, FAJAR ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa ini adalah aturan."Belum ada tiket tidak boleh masuk dan tidak boleh memakai kamar mandi (toilet). Kalau sudah ada tiket baru boleh," ujarnya menjelaskan.

Sedangkan pihak keamanan malah menyuruh Eli ketoilet yang ada didepan stasiun.

Sayangnya, Humas PT. KAI Ilub ketika dikonfirmasi wartawan perihal pelarangan menggunakan fasilitas umum (toilet) di Stasiun KA Medan melalui nomor selularnya 0821657388XX belum berhasil.(tim)

Teks foto : Tempat dan petugas menghalangi penumpang menggunakan toilet

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *