HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Sekdakab Labuhanbatu : Perpustakaan Sangat Penting

Labuhanbatu (SP) - Saya sangat mengapresiasi Dinas Perpustakaan ini yang telah kreatif melakukan pelatihan tentang pengelolaan perpustakaan ini, saya dulu berpikir, apasih pentingnya perpustakaan, ternyata dengan perkembangan zaman dan tekhnologi yang semakin berkembang, ternyata perpustakaan ini sangat dibutuhkan.

Demikian antara lain dikatakan Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM pada Kamis (2/8/2018) sore dalam arahannya saat membuka acara Pelatihan Pengelola Perpustakaan Tahun Anggaran 2018 di Lantai Tiga Hotel Platinum Rantauprapat.

"Perpustakaan itu tidak lagi bisa konpensional dan harus modern, bahkan sekarang harus berbasis elektronik, kalau dulu bisa main catat-catat saja, sekarang tak bisa lagi, bahkan sekarang perpustakaan sudah bisa line dari Kabupaten, Provinsi sampai Nasional, bahkan kalau kita butuhkan buku-buku internasional sudah bisa kita akses dari perpustakaan. Saya apresiasi atas kegiatan ini, karena untuk mengembangkan ilmu-ilmu perpustakaan ini, bahkan sekarang sudah ada fakultasnya, karena begitu pentingnya perpustakaan ini untuk menambah ilmu dan wawasan kita," jelas Ahmad Muflih.

Dalam kesempatan itu Sekdakab Labuhanbatu ini meminta kepada seluruh peserta untuk benar-benar mengikuti kegiatan pelatihan pengelola perpustakaan ini, karena kegiatan ini sangat penting untuk diaplikasikan baik untuk diri sendiri, sekolah maupun untuk orang lain.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA dalam laporannya menjelaskan, pelatihan pengelola perpustakaan ini diselenggaran selama dua hari dari tanggal 2 s/d 3 Agustus 2018 yang dilaksanakan berdasarkan UU No.43 Tahun 2007 dan DPA Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2018.

Menurut Leo Sunarta, peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini sebanyak 80 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Pengelola Perpustakaan, Lurah dan Kepala Desa, Komunitas Baca TBM, Forum Masyarakat Literasi dan Universitas yang ada di Labuhanbatu. Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan yaitu Meningkatkan pengetahuan pengelola dan pelayanan perpustakaan serta minat baca masyarakat.

Dalam kesempatan itu Leo Sunarta juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan pelatihan ini sebagai nara sumber adalah Ibu Murniaty, S.Sos dan Ibu Hotlan Siahaan, S.Sos, M.I.Kom dari Universitas Sumatera Utara ditambah dua orang nara sumber dari Kabupaten Labuhanbatu.

Acara pembukaan Pelatihan Pengelola Perpustakaan Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diwarnai dengan pemberian/penyerahan buku hasil karya putra Labuhanbatu tentang legenda rakyat Pulau Sikantan yang terbaru dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA kepada Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM.(hendro)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *