HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Plt Bupati Labuhanbatu Kukuhkan Pasukan Barisan Pengibar Bendera Pusaka

Labuhanbatu (SP) - "Berkat rahmat tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini kamis tanggal 16 Agustus 2018, saya Plt. Bupati Labuhanbatu dengan ini secara resmi mengukuhkan anak-anak ku sekalian sebagai Pasukan Barisan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan taufiq dan hidayahnya kepada anak-anak ku sekalian dalam melaksanakan tugas mulia ini," ujar Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT Kamis (16/8) malam saat mengukuhkan 46 orang Pasukan Barisan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Labuhanbatu di Pendopo Rantauprapat.

Kegiatan dihadiri Unsur Forkopimda, Sekadakab, Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan para Perwira dari TNI dan Polri serta Kepala OPD.

Sebelum pengukuhan dilaksanakan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT membacakan ikrar putra putri indonesia yang diikuti seluruh Pasukan Barisan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Labuhanbatu, setelah itu Plt. Bupati Labuhanbatu selaku pembina upacara memasangkan lencana teratai kebahu baju pimpinan upacara Ivan Fadilla Tarigan yang diikuti oleh Forkopimda dan Kepala OPD serta para perwira dari TNI dan Polri.

Pengukuhan pasukan barisan pengibar bendera pusaka tersebut diawali dengan pembacaan pengantar pengukuhan oleh Awaluddin, S.Pd Kabid Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Labuhanbatu tersebut mengatakan, Pengukuhan ini bermakna bahwa barisan pengibar bendera pusaka berjiwa kesatria, satunya perkataan dan perbuatan, bertanggungjawab, rela berkorban untuk ibu pertiwi.

Dari pantauan media yang melakukan peliputan di lokasi tersebut, pada tahun 2018 ini ada yang ganjil dan tidak seperti biasanya setiap tahun dalam acara pengukuhan barisan pengibar bendera pusaka, pada awal kepemimpinan H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT sebagai Plt. Bupati Labuhanbatu para orang tua atau keluarga dari 46 orang pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Labuhanbatu ini diundang secara khusus untuk menyaksikan prosesi pengukuhan anak-anak mereka sebagai pasukan barisan pengibar bendera pusaka Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018, bahkan para orang tua atau keluarga anak-anak tersebut dijamu oleh Plt. Bupati Labuhanbatu untuk makan malam bersama.

Sebelum acara pengukuhan dilaksanakan, Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin telah melepas peserta Taptu dan Pawai Obor dari depan Kantor Pos dan Giro Rantauprapat yang diawali dengan pemasangan obor induk.

Sementara, tepat pada pukul 00.00 wib di laksanakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Rantauprapat dengan ispektur upacara Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK.(hendro)

Teks foto : saat pengukuhan

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *