HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Plt Bupati Labuhanbatu : Forkopimda jadi Semangat untuk Membangun

Labuhanbatu (SP) - Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu yang telah menghadiri kegiatan upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018 pada Jum’at (17/8) di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Apresiasi dan ucapan terimakasih tersebut disampaikan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT pada acara Malam Resepsi Kenegaraan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jum’at (17/8) malam di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kesempatan itu Andi Suhaimi mengatakan."Upacara tadi sangat istimewa bagi saya karena saya bisa menjadi pembina upacara pada penaikan bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, dua tahun yang lalu saya juga pernah jadi pembina yaitu pembina penurunan bendera HUT Kemerdekaan yang ke 72 dan 71, tapi hari ini semangatpun sangat luar biasa begitu juga kepada Forkopimda yang hari ini saya lihat hadir semua, tidak ada yang absen satupun, ini menjadi semangat baru buat diri saya untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu yang lebih baik lagi kedepan.
Saya ingin Labuhanbatu ini harus dikenang orang dari suatu kebaikan dan kita yang hadir pada hari ini khususnya kepada adik-adik Paskibra, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan terimakasih yang begitu baik melaksanakan tugasnya pada penaikan dan penurunan bendera merah putih, kiranya ini menjadi langkah awal bagi adik-adik untuk lebih baik lagi kedepan," kata Andi Suhaimi.

Sementara, Ketua Pelaksana Harian HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 H. Nasrullah, SH, M.AP dalam laporannya menjelaskan, adapun maksud diadakannya kegiatan ini yaitu sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dan kegembiraan dalam menyambut HUT Ke-73  Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2018.

Sedangkan tujuannya adalah untuk mengingat kembali perjuangan para pejuang bangsa yang telah mempertaruhkan jiwa dan harta demi untuk meraih kemerdekaan dari tangan penjajah. Kemudian untuk meningkatkan semangat juang, memupuk jiwa dan semangat kebangsaan antara generasi serta memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global.

Nasrullah juga menjelaskan rangkaian kegiatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 yaitu pelaksanaan napak tilas sejarah perjuangan di Kabupaten Labuhanbatu, kemudian melaksanakan kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan, Temu Ramah dengan perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Werdhatama, Warakawuri dan Angkatan 45, selanjutnya Pengukuhan Paskibra, upacara Taptu, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Pemberian Remisi kepada Narapidana, Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Penurunan Bendera serta Resepsi Kenegaraan.

Dalam acara resepsi kenegaraan tersebut ada kesan yang mendalam bagi 46 orang Pasukan Barisan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Labuhanbatu. Anika Lestari dan Darma yaitu mengucapan terima kasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatu yang telah mengundang para orang tua mereka untuk menyaksikan acara pengukuhan Paskibra dan jamuan makan malam di Pendopo Kabupaten serta pengibaran bendera pusaka merah putih di Lapangan Ikabina Rantauprapat.(hendro)

Teks foto : Plt Bupati Labuhanbatu bersama Parkibraka

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *