HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Perusahaan Pengelolaan Sarang Burung Walet Diduga Beraktivitas Tanpa Izin

Deli Serdang (SP) - Perusahaan penangkaran sarang burung walet yang berada dikomplek MMTC Blok C No 72 Deli Serdang diduga tidak memiliki izin usaha, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan bagi pekerja/karyawannya.

Informasi yang diterima wartawan bahwa perusahaan yang mempekerjakan mayoritas wanita ini sudah bertahun-tahun berdiri dan mempekerjakan berkisar 30 orang tenaga kerja. Namun, meskipun bertahun telah betaktivitas, tetapi tidak terlihat adanya plang perusahaan yang menandakan bahwa ditempat itu adalah perusahaan.

Salah satu pekerja penangkaran sarang burung walet yang enggan menyebutkan identitasnya ini ketika diwawancarai wartawan mengaku belum memiliki BPJS.

"Gak ada BPJS saya bang, saya juga gak tahu apa sebabnya," terangnya.

Terpisah, Koko/Awan selaku pemilik perusahaan/managemen penangkaran sarang burung walet ketika dikonfirmasi wartawan pada Senin (6/8/2018) sore belum memberikan keterangan, wartawan sudah dua kali mendatangi lokasi (kantor/tempat usaha) namun tidak berhasil.

"Koko sedang pergi, saya juga tidak tahu kemana perginya, kalau ada perlu coba telepon saja," ujar seorang wanita dari dalam kantor tanpa membuka pintu kantor.

Pantauan wartawan, ruko berlantai tiga ini tidak terlihat seperti layaknya kantor, namun ditempat itu ada aktivitas pekerjaan mengelola sarang burung walet. Bahkan lokasi ini selalu tertutup.(reza)

Teks foto : kantor yang selalu tertutup



Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *