HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Pelaku Curanmor Roda Dua Berhasil Lakukan Aksi Dalam Tempo 10 Detik, Kapolda Sumut Katakan Ini

Belawan (SP) -  Keberhasilan  yang telah diraih oleh Polres Pelabuhan Belawan dalam mengungkap berbagai kasus tindak kejahatan diberi apresiasi oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw."Saya beri apresiasi terhadap kinerja Polres Pelabuhan Belawan," ujar Kapolda Sumut saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Pelabuhan Belawan, Jum'at (10/8/2018) di Aula Pelabuhan Belawan.

Dikatakan Kapolda Sumut, kasus Curanmor masih terbilang tinggi terjadi dan  pengungkapan kasus Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di Polres ini sudah ada 16 unit sepeda motor dengan jumlah 6 orang tersangka dengan barang bukti 16 unit sepeda motor, 1 buah pisau, 11 kunci model T.

"Saya minta tersangka pelaku untuk mempraktekan aksi curanmornya seberapa lama dan ternyata hanya dalam waktu 10 detik tersangka bisa menyalakan motor dan melarikannya. Ini harus menjadi perhatian bagi pemilik kendaraan dan bagi pihak keamanan, agar aksi kejahatan bisa diminimaliris," ungkapnya.

Hasil dari pengaman tersangka, Polres Pelabuhan Belawan telah menyita barang bukti berupa senjata jenis Soft Gun, HP ada 6 unit kemudian empat peluru gas Softgun, 1 kotak peluru mimis, 2 buah gunting, 4 buah helm, 1 unit HT.

"Dari kasus Curanmor itu ada satu tersangka yang ditindak tegas," terang Kapoldasu

Sebelumnya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menuturkan bahwa dalam pengungkapan kasus narkoba pihaknya menyita barang bukti narkoba seberat 100 gram, ganja kering 1 ons.

Kasus OTT dengan tersangka Sekdes Bulu Cina dengan barang bukti 1 surat keterangan tanah dan buku register, amplop berisi uang sebesar Rp.2 juta, atasnama Sekdes, tas berwarna hitam.

"Selanjutnya kasus judi turut diamankan 7 unit mesin Jackpot dengan jumlah tersangka 9 orang, 170 koin jakpot, uang Rp69 ribu dan 1 set kartu domino. Sedangkan kasus narkoba seberat 100 gram rencananya akan dijual tersangka seharga Rp100 juta," terang Kapolres.(reza)

Teks foto : Kapolda Sumut didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan saat memaparkan berbagai kasus kejahatan

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *