HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Pak Ucok 'Inspirator Tanpa Pamrih'

Medan (SP) - Terkadang Tuhan menciptakan Makhluk atau Manusia dengan Fisik yang sempurna akan tetapi tidak perduli dengan orang disekitarnya, namun ada manusia yang mempunyai keterbatasan Fisik tapi sangat peduli dengan orang disekitarnya yang bukan keluarganya.

Inilah yang dilakukan oleh Sofyan Hadi atau akrab di sapa Pak Ucok dan Susilawati sepasang suami istri, warga Pamah Durian (Marike)  Dusun Flamboyan Kab.Langkat. Dengan Sukarela dan Ikhlas merawat serta mengobati orang Gila, Pecandu obat terlarang serta orang Depresi yang berada disekitar lingkungan tempat tinggalnya atau orang yang kebetulan lewat di Pondok Hidayah Wampu miliknya.

Kepada awak media pada Minggu (5/8/18) Pak Ucok sedikit bercerita, walaupun dengan keterbatasan Fisik (stroke ringan), apa yang dilakukannya sekarang semata mata hanya ingin membantu sesama makhluk Allah yang sedang mendapat ujian dari sang Pencipta.

Sekarang pasien yang dalam masa pengobatan sekitar 75 orang, murni di ambil dari pinggir jalan baik yang gila maupun yang sengaja di jauhkan oleh keluarganya. Sedangkan sekitar 35 orang memang sengaja dititipkan oleh keluarganya untuk di obati di Pondok/Lembaga Hidayah Wampu dengan harapan bisa sembuh seperti sedia kala.

Memang sudah banyak orang yang diobati oleh Pak Ucok bersama relawan sembuh secara total, baik itu gila, pecandu narkoba dan yang depresi. Pak Ucok juga menyampaikan bahwa biaya operasional sehari hari didapat dari Pemberdayaan Pasien yang sudah sembuh kepada pihak pengelola Perkebunan Kelapa Sawit dengan harapan mendapat imbalan berupa uang.

Kesemuanya ini dilakukan tanpa adanya perhatian serta campur tangan pemerintah Provinsi Sumatera Utara maupun pemerintahan Kabupaten Langkat dalam membantu biaya operasional sehari hari.

Namun pada Minggu (5/8/18), Allah Tuhan yang maha kuasa berkehendak lain, melalui salah satu stasion televisi swasta bernama DAAI TV tepat di hari ulang tahunnya yang ke 11, menganugerahkan Award/penghargaan kepada orang atau Lembaga yang mau menjadi inspirasi buat semua orang.

Salah satu yang menerima Award yaitu Sofyan Hadi (pak Ucok) di anugrahkan Best Inspiration di Gedung Convention Cemara Asri Medan dengan membawa pulang piagam dan uang senilai Lima Juta Rupiah.

Pak Ucok berharap agar kedepannya pemerintahan Provinsi Sumatera Utara khususnya pemerintahan Kabupaten Langkat, dapat mengalokasikan dana untuk membantu biaya operasional dan membantu pembangunan prasarana pemondokan bagi orang-orang yang sedang di rawat di tempatnya.(amsari)

Teks foto : Pak Ucok saat menerima Award

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *