HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

KPU RI 'Rombak' Dapil DPRD Deli Serdang

Deli Serdang (SP) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dalam suratnya telah merubah (rombak) daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Deli Serdang untuk DPRD.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Deliserdang Boby Indra Prayoga tentang perubahan Dapil.

"Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor : 265/PL.01.3-Kpt/06/KPU/IV/2018 tentang penetapan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sumatera Utara dalam Pemilihan Umum Tahun 2019, Kabupaten Deliserdang dibagi menjadi 6 Dapil," ungkapnya kepada wartawan pada Selasa (31/7/2018) kemarin.

Keenam Dapil tersebut masing-masing Dapil I terdiri dari Kecamatan Pantai Labu, Beringin, Lubuk Pakam, Pagar Merbau dan Galang dengan 9 kursi. Dapil II terdiri dari Kecamatan Tanjung Morawa, STM hilir, Bangun Purba, STM Hulu dan Gunung Meriah dengan 8 kursi. Dapil III terdiri dari Kecamatan Patumbak, Deli Tua, Namorambe, Sibiru-Biru dan Sibolangit dengan 6 kursi. Dapil IV terdiri dari Kecamatan Pancur Batu, Kutalimbaru, Sunggal dengan 10 Kursi. Dapil V terdiri dari Kecamatan Hamparan Perak dan Labuhan Deli dengan 6 kursi. Dapil VI terdiri dari Kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis dengan 11 kursi.

"Sebelum ada perubahan Dapil ini, Deliserdang terdiri dari 6 Dapil dengan komposisi yang berbeda yaitu Dapil I terdiri dari Kecamatan Sunggal, Labuhan Deli dan Hamparan Perak, Dapil II terdiri dari Kecamatan Percut Sei Tuan, Dapil III terdiri dari Kecamatan Tanjung Morawa, Batang Kuis dan Patumbak. Kemudian, Dapil IV terdiri dari Kecamatan Lubuk Pakam, Pagar Merbau, Beringin dan Pantai Labu. Dapil V terdiri dari Kecamatan Galang, Bangun Purba, Gunung Meriah, STM Hulu, STM Hilir dan Biru-Biru serta Dapil 6 terdiri dari Kecamatan Deli Tua, Namorambe, Pancur Batu, Kutalimbaru dan Sibolangit," terang Boby Indra Prayoga.(reza)

Teks foto : Boby Indra Prayoga

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *