HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Dongkrak Kesadaran Masyarakat, DLH Labuhanbatu Terapkan 3R dan Kadis Ikut Menyapu Jalan


Labuhanbatu (SP) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham SKM,MM mengajak seluruh lapisan masyarakat agar Cintai lingkungan bersih dari sampah serta terapkan 3-R (Reuse - Reduce - Recycia) Cara hidup Cerdas. Perilaku hidup Bersih dan Sehat (PHBS) menuju Labuhanbatu Rapih dan Bersih serta Bermartabat ,

Ini merupakan program unggulan Plt.Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhemi Dalimunthe ST.MT melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) H.Kamal Ilham SKM,MM yang terus berupaya semaksimal mungkin tentang Penanggulangan Sampah di Labuhanbatu Sesuai Perda No.8 tahun 2017 Tentang Sampah, Kamis ( 16/8/2018 ) pukul 09:44 wib.

"Ya, program 3 - R ( Reuse - Reduce - Recycle)  ini tiada henti- hentinya selalu kami terapkan kepada Seluruh lapisan masyarakat Serta  selalu melibatkan masyarakat tertib dari Sampah, Untuk cara hidup sehat, lingkungan kita bersih dari sampah sehingga orang yang Seperti itu pasti cerdas," ujarnya.

Lanjud H.Kamal Ilham SKM.MM."Kami sudah turun langsung ke jalan H. Agusalim dan titik titik rawan dampah yang ada di kota Rantauprapat, bahkan kami pun sudah mendirikan Plang larangan membuang sampah," tambahnya.

Kamal kepada awak media suaraperjuangan.com Kadis mengatakan."Kami dinas Lingkungan Hidup telah menyiapkan TPA dari Besi Bak truk  dititik-titik rawan sampah sehingga kami bentuk Tim khusus Patroli Sampah setiap hari nya, bila mana tim khusus Patroli menemukan Masyarakat Membuang sampah sembarangan, kami tidak segan-segan menindaknya dengan tegas seperti di tuangkan dalam Perda no.8 tahun 2017 Tentang Sampah," paparnya.

Tindakan tegas Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham SKM, MM direspon baik oleh Hendro warga  masyarakat kota Rantauprapat."Banyak Kepala Dinas tapi kali ini sangat jauh berbeda, Kadisnya pun mau turun menyapu dan mengangkat dampah yang berserakan dipinggiran jalan di Kota Rantauprapat," ujarnya.

"Kalaulah ada 10 ajapun Kadis seperti dia, mungkin Labuhanbatu khususnya Kota Rantauprapat tampak rapi, bersih dan bermartabat seperti yang kita rasakan saat ini," ucapnya.(hendro)

Teks Foto : Kapala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal ILham SKM.MM

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *