HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Dinas P2KB dan Kodim 0209/LB Persiapan Pencanangan Pengendalian Penduduk

Labuhanbatu (SP) - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Labuhanbatu bersama Kodim 0209/LB menggelar rapat persiapan Pencanangan TNI- KB-KES dan peringatan hari Keluarga XXV Tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2018, Rabu (1/8/2018) di Aula Kodim 0209/LB.

"Ya, hari ini kita rapat persiapan bersama TNI," ungkap Kadis P2KB Labuhanbatu Lidyawati Harahap.

Adapun tujuan rapat tersebut digelar, kata Lidyawati, untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disiapkan oleh alam.

"Untuk merealisasikan tujuan tersebut kita bersama TNI menetapkan kesepakatan bersama untuk melaksanakan percepatan revitalasi program KB nasional," katanya.

Bagi Lidyawati, peran serta TNI sebagai pelopor, motivator, dinamisator dan dibantu oleh seluruh instansi lembaga kemasyarakatan, mulai tingkat desa sampai propinsi merupakan rangkaian kegiatan kerja sama revitalisasi program KB Nasional bhakti sosial yang mampu meningkat kan kualitas kesehatan masyarakat dan penurunan pertumbuhan Penduduk, Serta masyarakat melalui pendewasaan perkawinan, pengaturan kelahiran dan pembinaan ketahanan keluarga kecil sehingga bahagia dan sejahtera.

"Dalam rangkaian  ini, kita sudah melibatkan TNI di kampung KB dan akan terus melakukan kerja sama dalam acara memperingatan hari keluarga nasional akan di laksanakan pada tanggal 7 Agustus 2018 dilapangan ika bina, sekaligus penyerahan penerimaan hadiah kepada keluarga Harmonis dan KB lestari," tutupnya.

Sementara itu, Dandim O2O9/LB Letkol Czi Denden Sumarlin yang di wakili Mayor Inf  Mahmud Harahap menyampai rasa terima kasihnya atas acara tersebut.

"Kami siap membantu dalam acara tersebut sehingga terciptanya kegiatan yang mendukung pemerintah Kabupaten Labuhanbatu," ucapnya.

Dalam rapat tersebut turut dihadiri oleh Asisten 1, pasiter Dim 0209 LB, sejumlah OPD,Pmi, Bpjs, PKK, Ketua Persit KCK,  Darmawanita,  Camat Rantau Utara.(hendro)

Teks foto : saat rapat

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *