HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Desa Sei Penggantungan Labuhanbatu Butuh Peningkatan Infrastruktur Jalan

Labuhanbatu (SP) - Pemberian Dana Desa oleh Pemerintah sangat bermanfaat terhadap infrastruktur di Desa Sei Penggantungan. Namun akibat wilayah Desa tersebut sangat luas, belum semua dapat dibangun. Apalagi Dana Desa tidak dapat digunakan untuk membangun Jalan milik (wewenang) Kabupaten dan Jalan PU Rawa.

Menurut Parulian Limbong warga sekitar mengaku hingga saat ini masih setengah jalan utama atau jalan Pasar Tanggul (Jalan PU Rawa) yang mengalami peningkatan kepengerasan dan itu telah dilakukan sejak dua tahun yang lalu.

"Kami menyebutnya jalan pasar tanggul, itu adalah jalan utama yang selalu dilewati masyarakat jika ingin keluar dari desa Sei Penggantungan menuju desa Sei Jawi-Jawi, sudah sejak 2 tahun yang lalu pengerasan dilakukan namun dari 20 KM lebih kurang, belum semua mengalami pengerasan," tegas Parulian Limbong

Oleh karena itu, Parulian Limbong bersama kawan-kawan dari Formades (Forum Pemuda Desa Sei Penggantungan) mengharapkan perhatian dari Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe.

Parulian Limbong juga pernah beberapa kali menelepon 3 orang anggota DPRD Labuhanbatu dari dapil 5 (Panai tengah dan Panai hilir) bahkan pernah bertemu dengan seorang anggota DPRD Sumut dari dapil 6 (Labura, Labusel, Labuhan Batu). Namun kandas karena anggota dewan belum menindaklanjutinya.

"Kedepannya, kita (FORMADES) akan menemui Bapak Plt. Bupati Labuhanbatu di Rantauprapat untuk meminta perhatian akan masa depan infrastruktur di Desa Sei Penggantungan. Apalagi katanya Bapak Andi Suhaimi Dalimunthe sangat membuka diri bagi masyarakat yang ingin menemuinya, semoga saja aduan kami nantinya diterima," terangnya menjelaskan di Medan pada Rabu (8/8/2018) siang. (reza)

Teks foto : Jalan di Desa Penggantungan

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *