HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Dari Bandara Binaka Menuju KNIA, Pesawat Wings Air Bawa Penumpang Gelap?

Gunungsitoli (SP) - Pesawat Wings Air lepas landas pada pukul 09:15 Wib pada Kamis (9/08/2018). Namun lepas landas dari Bandara Binaka Gunungsitoli tujuan Bandara Internasional Kualanamu Medan (KNIA) diduga membawa penumpang siluman (tidak pakai tiket).

Begini informasi yang dihimpun wartawan, ada dua orang penumpang yang diklaim petugas pengecek tiket penumpang di pintu keluar di nyatakan terlambat padahal kesempatan naik pesawat masih ada.

Kedua penumpang yang dianggap terlambat ialah Irene Cristian Telaumbanua  didampingi Odaligo Zendrato (40). Kedua penumpang ini kepada suaraperjuangan.com pada pukul 14:15 Wib mengatakan."Pas panggilan atas nama saya dan teman saya di panggil melalui sirene pegeras suara oleh petugas, kami sedang menuju ruangan penumpang. Namun disaat sampai di pintu keluar menuju pesawat kami dicegat oleh petugas dan mengatakan saudara-saudara (kami) sudah  terlambat, padahal rombongan kami masih belum naik tangga pesawat," jelasnya.

Masih keterangan Irene, mereka mengaku sangat kecewa, arena kita sejak pukul 07:40 sudah cek in dan sudah memegang bording pas, tapi dianggap terlambat, ada apa ini?" herannya.

Sedangkan informasi dari teman mereka (Irene Cristian Telaumbanua dan Odaligo Zendrato) bahwa diatas pesawat tempat mereka (nomor kursi) sudah di tempati orang (diduga penumpang gelap).

Terpisah, ketika dikonfirmasi di kantor Wings Air Bandara Binaka Gunungsitoli melalui managernya tidak berhasil/tidak berada di tempat.

Salah seorang SPV Airsite Firman Jaya Zebua mengatakan bahwa sepuluh menit sebelum berangkat, seluruh penumpang keluar dari Garh sudah di beri peringatan pemanggilan selama 3 kali, namun akibat tidak ada penumpang yang namanya di panggil melalui sirene pengeras suara maka kita anggap batal."Kita sudah lakukan tugas sesuai prosedur," ungkapnya.

Tentang informasi bahwa semua tempat duduk di atas pesawat tidak ada yang kosong dan diduga pihak maskapai Wings air telah memberangkatkan orang yang diduga tidak memiliki identitas menuju Bandara KNIA, Firman mengatakan."Sudah jelas ada orangnya yang berangkat dan sudah sesuai dengan manifes," katanya.

Pantauan wartawan dibandara binaka Gunungditoli terlihat penumpang yang gagal berangkat terlihat kesal hingga meninggalkan Bandara Binaka.(Fesianus Ndraha)

Teks foto : Tempat duduk Irene Cristian Telaumbanua dan Odaligo Zendrato diduduki orang lain (dua orang wanita)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *