HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Partai Perindo Kota Gunungsitoli Gelar Upacara dan Perlombaan bersama Kader dan Masyarakat di HUT RI ke-73

Gunungsitoli (SP) - Dewan Pengurus Daerah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Gununggsitoli laksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (Hut RI) ke 73 dilapangan kantor Partai Perindo, Jln Yossudarso KM 4,5 Desa Hilihao Kota Gunungsitoli pada Jumat (17/8/2018) sekitar pukul 09:39 Wib.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Gunungsitoli Elifati Telaumbanua bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Sryanyo Zebua  bertindak sebagai komando upacara. Detik- detik upacara sangat hening dan terlaksana dengan penuh semangat perubahan dan terinspirasi.

Ketua Perindo Kota Gunungsitoli Elifati Telaumbanus, menyapaika."Salam damai sejahtera untuk kita semua yang hadir ditempat ini dan seluruh pengurus serta simpatisan Partai Perindo Kota Gunungsitoli khususnya," ujarnya.

Partai Perindo mencoba menunjukkan diri sebagai partai yang tangguh, partai yang ingin terus berprestasi meraih kemenangan dan kemajuan.

"Dengan itu khususnya DPD Perindo Kota Gunungsitoli turun ambil alih dalam membangunkan masyarakat dan memberikan semangat dalam momen pada hari ini, untuk itu kita terus bekerja, berikhtiar, berjuang untuk mengejar prestasi kita sebagai partai yang peduli dengan masyarakat bawah, karena itu partai perindo siap melayani dengan hati yang tulus dan benar-benar bekerja. Kita panjatkan syukur kepada para leluhur pejuang indonesia selama ini yang telah mampu memanfaatkan kebinekaan kita dengan ciri khas budayanya masing-masing dan dengan kearifan lokalnya yang menjadi sumber energi kemajuan masyarakat menjadi sumber energi yang tidak pernah habis, menjadi sumber inspirasi bagi seluruh nasyarakat sewilayah kota gunungsitoli dan masyarakat keoulauan nias khususnya, Bangsa Indonesia pada umumnya," ungkapnya.

Elifati menyampaikan rasa bersyukur memiliki Pancasila sebagai sumber energi ideologis bangsa Indonesulia, yang memandu seluruh anak bangsa dalam mewujudkan janji-janji kemerdekaan.

"Pancasila adalah bintang pengarah, penggerak, sumber inspirasi dan sekaligus sebagai pemersatu bangsa Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Dengan berpegang teguh pada Pancasila, saya yakin kita akan menjadi bangsa yang berdaulat dan bermartabat dalam pergaulan sesama masyarakat yang duduk samay rendah, berdiri sama tinggi," ungkapnya tegas.

Dengan penuh semangat Partai Perindo Kota Gunungsitoli berharap agar kedepannya partai ini semakin bersemai.

"Dengan itu para calon legislatif tahun 2019  yang akan datang juga harus mengibarkan bendera Merah Putih di pentas nasional dan semoga banyak prestasi gemilang yang membanggakan yang dilahirkan Partai Perindo Kota Gunungsitoli," tambahnya.

"Saudara-saudara seperjuangan dan simpatisan Partai Perindo Ekosistem demokrasi, ideologi Pancasila yang kokoh, Bhinneka Tunggal Ika, dan semangat gotong royong harus ditopang dengan tata kelola  yang baik. Partai Perindo harus bebas dari jeratan korupsi yang mengkhianati kepercayaan masyarakat, tidak menggerogoti anggaran negara, dan merusak sendi-sendi perekonomian harus terus dilakukan dengan saling bergandengan tangan dengan pihak pemutus ruang likup tersebut, dimana para pelalu Korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus dilawan dengan cara-cara yang luar biasa, ketika saudara-saudara berada dalam sistim," tegas Elifati Telaumbanua mantan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Kota Gunungsitoli itu.

Akhir kata Elifati nengatakan kepada hadirin sekalian dan mengajak seluruh kader Partai Perindo agar selalu menjaga optimisme, saling berbagi, berani membuat terobosan, dan selalu mengejar prestasi secara bergotong royong.

"Insya Allah, kerja-kerja besar yang kita lakukan selama ini dan kedepan menjadi doa bersama kita, menjadi ibadah seluruh masyarakat kota gunungsitoli untuk menjadi prestasi partai perindo yang menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat. Dirgahayu Republik Indonesia ke 73 Merdeka," terangnya.

Setelah selesai upacara, Ketua Perindo bersama pengurus mengkuti acara syukuran dan kegiatan beberapa perlombaan di Desa Sifalate ulu Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli dari pukul 14:00 hingga pukul 17:00 wib sore

Antusias masyarakat di Desa Sifalaeulu dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018 ini sangat terharu dan mengesankan.

Rombongan dari pengurus partai perindo yang menghadiri acara tersebut tampak sangat di sambut dengan suka cita oleh masyarakat setempat

Adapun acara yang dilaksanakan disana berupa Tarik Tambang dan Panjat Pinang serta Maena Massal.

Melalui Sekreraris Desa Sifalaeteulu Faogoaro Telaumbanua yang mendampingi Kepala Desa Syukuriaman Telaumbanua kepada suaraperjuangan.com mengatakan, Desa Sifalaeteulu bersama masyarakat turut berperan serta dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repulik Indonesia ke 73 Tahun 2018. Hal ini semua berkat dari usaha panitia dan dukungan berbagai pihak sehingga  Desa Sifalaeteulu turut mengambil bagian pada momen tujuhbelasan setiap tahun.

"Kami dari pihak pemerintah desa selama ini tetap melaksanakan perayaan ini setiap tahun dan inilah salah satu hiburan masyarakat desa tiap tahunnya," ujar Sekretaris Desa.

Dalam hal ini juga Ketua DPD Perindo Elifati Telaumbanua salah satu putra daerah yang sudah sukses dan tetap menyemangati masyarakat Sifalaeteulu setiap tahunnya.

"Kami doakan beliau semoga harapan dan cita-citanya kedepan dapat tercapai, amin," terangnya.

Pantauan wartawan di lapangan, kedua acara yang di ikuti pengurus Partai Perindo terlaksana dengan baik, nyaman aman.(Fesianus Ndraha)

Teks foto 1 : Pengurus Partai Perindo saat mengikuti perlombaan

Teks foto 2 : Ketua Partai Perindo Kota Gunung Sitoli saat upacara di HUT RI ke 73

Teks foto 3 : saat menaikkan bendera

Teks foto 4 : masyarakat saat mengkuti perlombaan

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *