HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Dugaan Lakukan Penghinaan Terhadap Suku Nias Melalui Medsos, LPN Lapor Akun FB Fery Fery Gunawan ke Polda Sumut

Medan (SP) - Dugaan penghinaan terhadap suku Nias dimedia sosial melalui akun fecebook milik "Fery Fery Gunawan" resmi di Laporkan oleh DPP Laskar Pemuda Nias (LPN) ke Mapolda Sumut pada Sabtu (18/08/2018) pagi.

Informasi yang diterima wartawan, isi postingan Akun Facebook Fery Fery Gunawan itu, Berantai-rantai diduga mengarah ke penghinaan dan pencemaran nama baik serta merendahkan martabat suku Nias.

Ketua DPP LPN, Pengalaman Laia, Pembina DPP LPN Dofu zogamo Gaho, dan anggota-anggota Kadiv DPP LPN, mewakili seluruh masyarakat Nias membuat laporan yang akurat di Mapoldasu.

"Viral di Media Sosial (Sosmed), memudian menjadi konsumsi Publik di Media sosial, sehingga Para Netizen dan masyarakat Nias resah dan marah atas penghinaan itu, termasuk saya," ungkap Ketua Umum Laskar Pemuda Nias, Pengalaman Laia.

Lanjut Pengalaman mengatakan kalau terduga pelaku penghinaan memiliki masalah pribadi terhadap salah seorang yang suku Nias, maka tidak boleh membawa-bawa suku atau sara kepada masyarakat Nias."Karena sangat Sensitif. Saya bagian dari Keturunan suku Nias, Maka saya merasa terhina dan dirugikan dipostingan akun facebook milik Fery-Fery Gunawan itu. terlihat, Suku Nias bukan bahan olok-olok dan bahan hinaan oleh siapa pun," ungkapnya.

"Suku Nias juga manusia dan juga bagian dari NKRI ini, siapapun tidak berhak menghina suku Nias apa lagi merendahkan martabat suku Nias. Semua kita sama dimata Hukum dan sama didepan makhluk ciptakaan tuhan, jelas saya keberatan," tegas Pengalaman Laia, SH yang  berprofesi sebagai pengacara.

"Untuk menghindari keresahan dan konflik sosial yang berkepanjangan ditengah-tengah masyarakat, maka kasus Ini sudah kita Laporkan bersama Keluarga Besar DPP Laskar Pemuda Nias di Polda Sumatera Utara, berharap terduga pelaku penghinaan tersebut ditangkap dan diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya didepan hukum. Jangan sampai reaksi masyarakat banyak yang bertindak terhadap pelaku," imbuhnya.

"Kita percaya institusi penegak hukum dalam hal ini Polda Sumatera Utara, mampu bertindak dan profesional dalam penegakkan hukum. Kita berharap terduga pelaku segera ditangkap dan diadili sesuai perbuatannya. Karena kita ingin bersatu, damai dan bebas dari Isu SARA," jelasnya.(reza)

Teks foto : Pengurus LPN seusai membuat laporan resmi

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *