HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

100 Personil Polres Labuhanbatu di Tes Urine Mendadak

Labuhanbatu (SP) - Untuk tetap komitmen perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran Narkoba BNNK Labuhanbatu Utara (Labura) bersama Polres Labuhanbatu, gelar tes urine personel, secara mendadak untuk tahap pertama, Selasa pada Rabu (1/8/2018) bertempat di Aula Kamtibmas Yan fiter Polres Labuhanbatu.

Untuk tahap pertama kali ini, BNNK, melakukan tes urine kepada 100 personel Polres Labuhanbatu.

Kepala BNNK Labura AKBP Khairullah, mengaku bahwa ini untuk meningkatkan Sinergitas antara BNN dengan Polres Labuhanbatu. Kegiatan ini adalah untuk memastikan seluruh personel terhindar dari penyalah gunaan Narkotika.

"Makanya kegiatan ini kita lakukan agar personel Polri tidak bermain-main dengan yang namanya Narkotika, dan apabila ditemukan dalam tes urine nanti personel yang Positif akan kita serahkan kepada Kapolres Labuhanbatu bapak AKBP Frido Situmorang SH, SIK," kata AKBP Khairullah.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh personel yang di Tes urine, sebelum diketahui hasilnya, apabila sudah terlanjur mengkonsumsi Narkoba, segera kordinasikan kepada pihak BNNK.

"Setidaknya kita akan melakukan upaya rehabilitasi. Sebelum kita melakukan tindakan tegas," ujarnya.

Khairullah juga menghimbau kepada keluarga personel Polres Labuhanbatu dan masyarakat apabila ada keluarga yang sudah terindikasi mengkonsumsi Narkoba segera lakukan rehabilitasi.

"Kegiatan bentuk penyuluhan, pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) didukung Dinas Kominfo Pemerintah Daerah Kabupaten Labura," terangnya.

Secara terpisah Kepala kepolisian AKBP Frido Situmorang SH SIK, menjelaskan melalui Waka Polres Labuhanbatu Kompol Ikhwan mengatakan."Narkoba adalah musuh kita semua, bahkan musuh Dunia makanya kita lakukan kegiatan tes urine ini dengan diawali dari tubuh kita sendiri," ungkapnya.

Untuk hari ini, ada sekitar 100 personel secara mendadak yang di tes urine, dari Satuan Res Narkoba, Reskrim, Provos, Paminal dan personel unit luar lainnya.

"Nantinya kita akan terus berupaya bersinergi dan koordinasi dengan pihak BNNK Labura, untuk dilakukan kegiatan seperti ini lagi yang rencananya akan dilaksanakan secara dadakan minimal sebulan sekali. Hal ini kita lakukan agar ditubuh Polri tidak ada lagi personel yang terindikasi pengguna Narkotika, sehingga Polisi semakin Profesional dalam menjalankan tugas sebagai Pengayom, Pelayanan dan pelayanan Masyarakat dalam penegakan hukum khususnya perang  terhadappelaku tindak pidana, penyalahgunaan dan peredaran Narkotika di wilayah Polres Labuhanbatu," tutupnya.(hendro)

Teks foto : Personil saat dilakukan tes urine

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *