HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Tabligh Akbar, Plt Bupati Labuhanbatu : Umat Islam Harus Bangkit

Labuhanbatu (SP) - Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Sekdakab dan sejumlah Kepala OPD menghadiri dan mengtikuti kegiatan Majelis Ta’lim Darusshofa Labuhanbatu dan Aliansi Ummat & Ormas Islam (Al UOIS) Labuhanbatu serta Organisasi Labuhanbatu dalam acara Tabligh Akbar “Labuhanbatu Bersholawat” yang bertemakan “ Melalui Tabligh Akbar & Labuhanbatu Bersholawat, Mari Kita Perkokoh Persatuan Ummat Islam Labuhanbatu”.

Kegiatan Tabligh Akbar Labuhanbatu Bersholawat yang menghadirkan KH. Mufti Ahmad Nashihin dari Medan tersebut berlangsung, Sabtu (28/7) Malam di Halaman Masjid Al Ridha Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan yang juga turut dihadiri Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu KH. Muhammad Darwis Husin, Lc dan Ketua MUI Rantau Utara H Rendy Fitrayana serta Camat Rantau Selatan.

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam arahannya mengatakan."Saya sangat mendukung kegiatan yang seperti ini, apapun itu dan saatnya kita ummat islam harus bangkit di Kabupaten Labuhanbatu dan saya berjanji pada diri saya dan buat kita semua, insya Allah lima orang masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang terbaik akan sekolah ke Mesir, kita tidak mau lagi ummat islam ini di nomor duakan, insya Allah dua tahun setengah lagi jabatan saya kita akan membuat Kabupaten Labuhanbatu yang lebih islami, Kabupaten Labuhanbatu yang lebih peduli," ujarnya.

"Kepada Al Ustadz kiranya dapat betah di Kabupaten Labuhanbatu dan saya pribadi berterima kasih melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, jangan sampai disini saja dan insya Allah kita akan membuat kegiatan yang lebih besar lagi, kalau bisa di Lapangan Ikabina kita buat, karena ini suatu kebaikan buat ummat islam dan buat kita semua yang ada di Kabupaten Labuhanbatu," jelas Plt. Bupati Labuhanbatu ini.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu KH. Muhammad Darwis Husin, Lc pada kesempatan itu mengatakan, kehadiran KH. Mufti Ahmad Nashihin di Kabupaten Labuhanbatu adalah untuk menjadikan Labuhanbatu daerah bersholawat.

Sholawat ini adalah merupakan amalan-amalan yang sholih, orang-orang yang menginginkan masuk kedalam surga, karena yang punya surga itu sendiri bersholawat kepada Nabi.

"Siapa yang punya surga itu, Allah yang punya surga dan Allah sendiri pun bersholawat kepada Nabi Muhammad dan yang menjaga surga pun bersholawat kepada Nabi, jadi kalau mau masuk kedalam surga perbanyaklah bersholawat," kata Ketua MUI Labuhanbatu ini.

Ketua MUI Kecamatan Rantau Utara H Rendy Fitrayana, Lc, M.Hi dalam sambutannya mengatakan, pada malam ini kita dapat berkumpul dan insya Allah majelis ini adalah majelis yang di ridhoi Allah SWT.

"Kita bersholawat dan bersalam kepada Nabi kita Muhammad SAW, Rasulullah bersabda “siapa yang bersholawat kepad Nabi satu kali, maka Allah SWT akan membalas sepuluh kebaikan dan menghapus sepuluh dosa kita”. Mudah-mudahan pada malam ini kita nanti bersholawat dan sama-sama mendengarkan tausyiah dari KH. Mufti Ahmad Nashihin mengagungkan nama Rasulullah SAW yang insya Allah ini mengundang rahmad dan syafa’at yang nantinya kita harapkan di akhirat," ungkapnya.

KH. Mufti Ahmad Nashihin dalam tausyiahnya mengatakan, kalau murid membanggakan guru itu wajar, tapi yang kita fikirkan pernahkah guru membagakan kita, itu yang penting, kalau murid membagakan guru ya wajar sama juga demikian siapalah kita, tapi memiliki keterikatan dengan guru yang mulia itu luar biasa dan tidak terbayang bagi kita kalau kita punya keterikatan dengan baginda Nabi Muhammad SAW.

"Semua ceramah, tausyiah atau sejenisnya, semua diawali dengan alhamdulillah dan sholawat kepada Rasulullah, kita jangan banyak ngeluh karena nikmat lebih banyak dari pada ujiannya, ini adalah pertemuan yang luar biasa karena ketemu Ulama dengan Umaroh, kita-kita ini hanya sebuah “Sandal” yang ingin menghidupkan sholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW, untuk itu marilah kita perbanyak sholat kepada Nabi," ajak KH. Mufti Ahmad Nashihin.(hendro)

Teks foto : saat kegiatan Tabligh Akbar

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *