HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Plt Bupati Labuhanbatu Minta OPD Segera Susun Renja Tahun Anggaran 2019

Labuhanbatu (SP) - Untuk memenuhi amanat Peraturan Mendagri No.54 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah No.8 Tahun 2018 tentang tahapan, tatacara penyusunan, pengendalian, dan evaluasi pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah yang menyatakan bahwa Bappeda melaksanakan koordinasi atas penyusunan Renja-OPD dengan melaksanakan verifikasi seluruh Renja-OPD Kabupaten yang akan disempurnakan menjadi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bappeda Labuhanbatu Drs. H. Muhammad Ridwan Rambay, M.Si saat membacakan amanat tertulis Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Senin (30/7) pagi pada acara Apel Gabungan Kelompok I dan II di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang berlangsung di Halaman Diklat BKPP Labuhanbatu.

Dalam amanat tertulis itu, Plt. Bupati Labuhanbatu meminta kepada seluruh OPD agar segera melaksanakan asistensi Renja-OPD Tahun Anggaran 2019 kepada Bupati Labuhanbatu c/q. Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu, hasil verifikasi Renja-OPD akan dituangkan dalam berita acara verifikasi Renja-OPD sebagai dasar penyusunan DPA-OPD Tahun 2019.

Disisi lain Plt. Bupati Labuhanbatu juga menyebutkan, bahwa dalam era reformasi pemerintah telah menetapkan visi reformasi birokrasi yakni terwujudnya pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih (Good Governance and Clean Goverment) dengan misi mewujudkan birokrasi yang bersih, profesional, transparan, akuntabel dalam merumuskan kebijakan pemerintah, melayani dan memberdayakan masyarakat.

"Oleh karenanya saya mengingatkan kepada segenap jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu agar pelaksanaan apel gabungan ini hendaknya dijadikan landasan berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai Aparatur Pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani," jelasnya.

Selain itu, dalam amanat tertulis yang dibacakan Kepala Bappeda Labuhanbatu tersebut, Plt. Bupati juga mengatakan, proses pembangunan yang berkelanjutan, keakuratan data sangatlah penting karena merupakan sumber utama dalam penyusunan dokumen-dokumen perencanaan dan pembangunan.

"Data juga berperan untuk memantau pelaksanaan perencanaan dan mengevaluasi hasil-hasil yang telah dilaksanakan, keberhasilan pelaksanaan perencanaan pembangunan diukur dengan membandingkan hasil yang dicapai dengan kondisi awal, untuk itulah peran data dan informasi sangat dibutuhkan dalam siklus pembangunan," terangnya.
           
Apel Gabungan kelompok I dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tersebut di hadiri Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, para Asisten, Kepada OPD, para pejabat eselon III dan IV serta ratusan staf yang ditandai dengan pembacaan Pancasila oleh Irup dan Pembacaan Teks UUD 45 serta Sapta Prasetya Korpri dan dengan Do’a.(hendro)

Teks foto : saat apel


Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *