HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Lubang Kayak Kolam Ikan Terlihat di Jalan Pertahanan Deli Serdang

Deli Serdang (SP) - Jalan Pertahanan Patumbak, persisnya berada di depan Pabrik Roti Majestic, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang mengalami rusak parah. Kerusakan yang membentuk lubang-lubang besar dan dalam itu membuat kemacetan panjang setiap harinya. Selain itu, lubang lebar layaknya kolam ikan di tengah jalan itu, mengancam keselamatan para  pengendara roda dua yang melintas di tempat tersebut.

Menurut Anzas (55), warga Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak mengaku sedih dengan keberadaan Jalan Pertahanan Patumbak. Sebab, saat ini dimana-mana di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dari Sabang sampai Mauroke pemerintah sedang giat-giatnya membuat jalan tembus atau jalan tol, agar  masyarakat Indonesia tidak kesulitan mengunjungi kota yang satu ke kota lain atau provinsi satu dengan provinsi lain, yang jarak tempuhnya sampai puluhan bahkan ratusan kilo meter.

"Namun, apa yang terjadi dengan Jalan Pertahanan Patumbak yang panjangnya tidak lebih dari 10 kilo meter, jelas terlihat kalau pemerintah provinsi atau kabupaten tidak sanggup memperbaikinya. Padahal, diwilayah Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, semua bahan material untuk membuat jalan baru atau memperbaiki jalan yang sudah ada, semuanya tersedia," ujarnya.

“Kalau dipikir-pikir, mungkin dunia ini mau kiamat. Sebab, jalan didaerah lain yang tidak menghasilkan bahan material malah terlihat bagus, namun jalan yang daerahnya tersedia semua bahan material kok malah hancur-lebur, bagaimana ini,” keluhnya kepada wartawan pada Jumat (27/7/2018) sore.

Masyarakat di Kecamatan Patumbak mohon kepada Dinas PU Provinsi Sumatera Utara (Sumut), maupun Kabupaten Deli Serdang, agar memperhatikan dan memperbaiki Jalan Pertahanan Patumbak sebelum 'menelan' korban jiwa akibat jalanan yang rusak parah.(reza)

Teks foto : lokasi jalan berlubang

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *