HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Listrik Padam Berjam-Jam, Manager PLN Rayon Tamora Tak Dikantor?

Deli Serdang (SP) - Disebabkan adanya perbaikan/perawatan Gardu Induk Terafo Daya, listrik masyarakat menjadi padam berjam-jam. Hal itu terjadi di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Desa Tanjung Morawa A pada Rabu (25/7/2018) pagi. Pemadaman terjadi dari berkisar dari pukul 07:00 - 10:00 Wib.

Atas adanya pemadaman listrik yang terjadi, PLN Area Deli Serdang melaui
Hendra Nainggolan (Bidang Operasi Distribusi) memohon maaf kepada pelanggan (masyarakat).

"Ini (pemadaman) tidak selalu terjadi, pemeliharaan Gardu Induk Terafo Daya memang harus dilakukan, pemeliharaan dilakukan supaya menambah kemampuan alat yang ada di gardu. Kalau tidak dipelihara maka akan berdampak negatif bagi aliran listrik (Black out)," ungkap Hendra.

Lanjut Hendra mengatakan bahwa pemeliharaan dilakukan dua tahun sekali."Tegangan 150 kilovolt (KV) selama lima tahunan dan Kubikel 20 KV pemeliharaan dilakukan selama dua tahunan," ungkap Hendra.

Jadi, lanjut Hendra bahwa selama dalam proses pemeliharaan, maka listrik rumah tangga, pabrik dan lainnya akan dipadamkan sementara."Karena ada alat yang harus diuji/dites dalam perwatan itu, makanya listrik harus dipadamkan," terangnya.

Sedangkan Manager PLN Rayon Tanjung Morawa tidak berada ditempat ketika dikonfirmasi wartawan dikantornya."Pimpinan tidak ada dikantor bang," ujar Mia, operator pelayanan teknik dikantor PLN Rayon Tanjung Morawa. (tim)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *