HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Dihuni 140 KK, Kades Sibunga-bunga Hilir Deli Serdang Prihatin Lihat Warganya

Deli Serdang (SP) - Jemat Purba, Kepala Desa Sibunga-bunga Hilir, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang mengaku prihatin dengan warganya yang kehidupannya berpenghasilan rendah bahkan masuk kedalam kategori miskin. Bahkan dua keluarga dari 140 keluarga (KK) yang ada, tidak memiliki rumah dan memilih menumpang hidup dirumah saudaranya.

"Ada dua keluarga yang tidak memiliki rumah (menumpang) dirumah saudaranya, rumah yang mereka tumpangi juga rumah sederhana, kehidupan mereka juga bekerja serabutan (kadang ada kadang tidak," ujar Jemat Purba yang tahun 2017 menerima ADD Rp 766.196.000 (tujuh ratus enam puluh enam juta seratus sembilan puluh enam ribu).

Lanjut Kades menyebutkan bahwa nama kepala keluarga yang tidak memiliki rumah itu ialah Melodi Purba dan Jasmin Saragih.

"Melodi menumpangi rumah milik Alm N Purba dan Jasmin Saragih menumpangi rumah Mangat Saragih," tambah Kades ketika diwawancarai wartawan digedung DPRD Deli Serdang pada Selasa (31/7/2018) sekira pukul 12:00 Wib.

Didesanya, lanjut Kades mengatakan bahwa sebagian besar masyarakat memiliki pekerjaan sebagai bertani sawit/karet dan sebagainya. Namun Kades tidak pernah tebang pilih dalam menyalurkan program pemerintah kepada masyarakatnya.

"Untuk M Purba dan J Saragih, mereka sudah menerima Raskin dan Program Keluarga Harapan (PKH)," terang Kades yang memiliki satu dusun di desanya.

Bukan itu saja, bahkan Kades dalam waktu dekat akan mengusulkan agar dibangun rumah untuk kedua keluarga itu. Dirinya juga pernah ingin menyalurkan dana untuk membangun rumah kepada kedua keluarga itu menggunakan dana desa, namun tidak diperbolehkan dan akhirnya tidak jadi.

"Saya akan mengusulkan kepada pemerintah daerah atau melaporkan hal ini nantinya, inilah tugas saya kedepannya," ujarnya menjelaskan.(reza)

Teks foto : Kades Sibunga-bunga

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *