HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Di Deli Serdang, Retribusi dan KTA Penjaga Parkir di Pinggir Jalan Tanggung Jawab Camat?

Deli Serdang (SP) - Terhitung tahun 2016, Dinas Perhubungan Kabupaten Deli Serdang (Dishub) tidak lagi bertanggung jawab atas lahan/tempat parkir di pinggir jalan, toko dan tempat lainnya. Karena Dishub Deli Serdang tidak lagi menarik retribusi dari lokasi tersebut.

Hal itu terungkap saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Dishub Deli Serdang dengan anggota dan pimpinan DPRD Deli Serdang pada Selasa (24/7/2018) siang digedung DPRD Deli Serdang.

RDP dipimpin oleh Imran Obos, Wakil Ketua DPRD Deli Serdang, dan anggota yaitu Said Hadi serta Muhammad Darwis Batubara.

"Saya apresiasi atas capaian target pendapatan di Dinas Perhubungan Deli Serdang. Tapi yang menjadi pertanyaan saya, apakah lahan parkir dipinggir jalan dikelola oleh Dishub dan berapa retribusi serta ada berapa lokasi yang ada? Ini harus diterangkan," ungkap Imran Obos, dari Fraksi PAN.

Mendengar itu, Kepala Dinas Perhubungan Deli Serdang J Manurung yang langsung mengikuti rapat mengatakan bahwa lahan parkir yang dikelola Dishub hanya terminal dan lahan parkirnya yang dibiaya oleh APBD Deli Serdang.

"Dulunya, pada tahun 2015 memang dikelola oleh kita (Dishub), tetapi keluar keputusan Bupati maka lahan parkir dikelola oleh kecamatan masing-masing," ujar J Manurung.

Namun, meskipun dikelola oleh kecamatan, Dishub juga tetap bertanggung jawab jika terjadi kemacetan dan tetap menjadi kewenangan Dishub.

"Untuk penetapan tarif, retribusi, sistem dan target semua sudah tidak tanggung jawab Dishub lagi. Pihak kecamatan langsung berkordinasi dengan Dispenda. Bahkan SK/Kartu Tanda anggota/KTA petugas (penjaga parkir) juga dikeluarkan oleh kecamatan," ungkapnya.(reza)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *